Logo Saibumi

Jalan Penghubung Kecamatan Rusak, Warga Minta Perhatian

Jalan Penghubung Kecamatan Rusak, Warga Minta Perhatian

Beginilah keadaan jalan penghubung antar Pekon Sukaraja Batuberak dengan Pekon Turgak Belalau | Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Sejumlah warga mengeluhkan rusaknya jalan penghubung antara Pekon Sukaraja Kecamatan Batuberak dengan Pekon Turgak Kecamatan Belalau Lampung Barat, pasalnya keruskakan jalan tersebut sudah cukup lama dan kian hari semakin parah. 

"Jalan kami ini sudah lama terjadi kerusakan namun sampai saat ini belum juga tersentuh pembangunan, bukan parah-parah lagi kerusakannya tetapi sudah sangat memprihatinkan," kata salah seorang warga Pekon Sukaraja Aswin. 

Lanjut Aswin, tidak jarang warga yang melintas terjatuh jika tidak berhati-hati, apa lagi jalan penghubung antar kecamatan itu dihadapkan dengan dua sisi, yakni turunan dna tanjakan yang snagat terjal. 

"Kami berharap adanya perhatian pemkab setempat terkait keruskan parah jalan kmai ini, karen ajalan ini merupakan jalan warga Pekon Turgak saat menuju ibu kota Liwa,"kata dia. 

Dilain pihak pengguna jalan tersebut Dika Ria saat melintas, mengaku sangat aneh dengan jalan itu, karena kerusakannya sangat parah tetapi belum ada perhatian pemkab. 

"Setiap kecamatan pasti ada wakil rakyat yakni anggota dewan, apa selama ini mereka tidak melihat jika jalan ini sangat memprihatinkan, sehingga tidak ada aspirasi masyarakat yang terserap. Ini harus di perhatikan,"jelas dia. 

"Jadi harapan kami jalan ini bisa di bangun sehingga transportasi warga bisa berjalan lancar, serta roda perekonomian juga bisa membaik, Saya memang bukan warga pekon ini tetapi saya sering melintas karen adi sini banyak saudara saya,"kata dia.(*) 

Laporan Kontributor Saibumi.com Faria Ali 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong