Logo Saibumi

Makan Sambil Sedekah ke Palestina, Yuk Santap Ayam Geprek Seruit Mangga Mbok Moro Lampung

Makan Sambil Sedekah ke Palestina, Yuk Santap Ayam Geprek Seruit Mangga Mbok Moro Lampung

Menu Spesial Ayam Geprek Seruit Mangga Mbok Moro Lampung| Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Ayam geprek nampaknya kini menjadi makanan favorit masyarakat Lampung, hal ini terbukti dengan maraknya penjual ayam geprek dengan menonjolkan berbagai keunikannya. 

Ada salah satu penjual yang menawarkan konsep unik yaitu menambahkan toping sambal seruit mangga diatas hidangan ayam geprek dan ketika makan ditempat ini juga secara otomatis 10 persen dari total belanja akan disumbangkan ke keluarga kita di Palestina.

Walaupun banyak rumah makan yang serupa, tetapi Ayam Geprek Mbok Moro ini menampilkan ciri khas yang berbeda. Selain mempunyai banyak varian rasa, tempat makan ini memakai cabai segar yang diambil langsung dari petani.

 

Pengunjung Ayam Geprek Mbok Moro | Obbie Fernando/Saibumi.com

"Karena kita dari sambal sendiri sudah beda, kita pakai cabai segar langsung dari petani dan kita olah tanpa digoreng. Jadi itu bedanya dari ayam geprek yang lainnya. Lalu varian sambal kita juga banyak seperti yang baru itu ada seruit mangga, sambal nanas, saus padang, sambal lombok ijo, sambal mercon, sambal barbeque, saus keju dan saus lada hitam. Insyallah kedepannya kita tingkatkan lagi untuk memunculkan menu-menu baru,"ungkap dia kepada Saibumi.com, Kamis, 22 Mei 2018.

Peggy Melati Sukma adalah pemilik Ayam Geprek Mbok Moro yang membuka cabang di Lampung. Selain tempatnya yang nyaman, harga ayam geprek ini terjangkau. Apalagi setiap berbelanja di Mbok Moro kita juga membantu masyarakat Palestina sebanyak 10 persen dari uang yang dibelanjakan.

Crisyan Sudarmono adalah pria asal Pringsewu yang menjadi orang kepercayaan dari artis di era 90an Peggy Melati Sukma untuk membuka cabang Ayam Geprek Mbok Moro Cabang Lampung.

 

Menu Spesial Ayam Geprek Si Mbok | Obbie Fernando/Saibumi.com

"Bedirinya itu di tanggal 9 bulan april, sudah 2 bulan ini berjalan. Awalnya dari Jogja dan yang punya itu Peggy Melati Sukma. Kalau saya asalnya dari Pringsewu, ini salah satu cabang di Lampung. Semua cabangnya itu ada 9, itu ada di Jogjakarta, Madiun, Malang, Karawang, dan yang lainnya tapi di Lampung ini cabang yang ke-9,"kata dia.

 Saat ini Ayam Geprek Mbok Moro masih dalam proses pengembangan untuk dikenalkan ke masyarakat Lampung dan sekitarnya.

 "Untuk perkembangan sejauh ini untuk di Lampung kita masih butuh orang untuk mengenal kita. Kalau di Jawa Ayam Geprek Mbok Moro ini sudah booming sekali, tapi kalau di Lampung ini kita masih butuh proses untuk mengenalkan bahwa Ayam Geprek Mbok Moro ini beda dengan yang lain terutama di sambalnya," lanjutnya.

 

Ayam Geprek Mbok Moro | Obbie Fernando/Saibumi.com

Adapun menu spesial yang ada di rumah makan ini yaitu Paket Moro dan Paket Si Mbok. Dengan harga yang terjangkau pelanggan bisa mendapatkan menu dengan porsi yang lengkap.

"Kalau yang paling diminati sekali itu ada Paket Moro dan Paket Si Mbok, karena 1 paket itu sudah komplit. Seperti Moro isinya ada ayam geprek, telur dadar dengan ciri khas tersendiri, nasi dan es teh juga, itu dengan harga Rp22.500 ribu. Yang kedua Paket Si Mbok itu isinya ada ayam geprek, tahu, tempe, nasi dan es teh dengan harga Rp18 ribu. Itu sangat terjangkau sekali jadi banyak masyarakatnya itu yang memilih paket ini. Apalagi kita bisa refil nasi dan es teh sepuasnya dan kita juga sudah ada sertifikat halal dari MUI," jelas dia 

Sasaran utama dari Ayam Geprek Mbok Moro ini adalah mahasiswa dan ibu pengajian. Selain harganya ekonomis, tempat makan ini menyediakan ruangan untuk meeting dan karaoke.

 

Menu Spesial Ayam Geprek Si Mbok | Obbie Fernando/Saibumi.com

"Pertama sasaran kita itu mahasiswa yang kedua dari ownernya mau menyasar ke ibu-ibu jama'ah pengajian. Kita juga menyediakan tempat untuk majelis taklim di ruang atas, disana juga ada tempat hiburan untuk menghibur pengunjung seperti karaoke gratis," ujarnya.

Selain harganya yang terjangkau, tempat makan ini memiliki ruangan yang nyaman. Menurut Cris ruangan yang dibuat dengan konsep Modern Minimalis.

"Konsep ruangan itu kita mengusung temanya modern minimalis, sebenarnya ini belum 100 persen selesai. Karena ada kendala sedikit dari pihak pemborongnya, jadi kita usahakan membuat suasana nyaman untuk para pengunjung,"tambahnya.

 

Menu Spesial Ayam Geprek Mbok Moro | Obbie Fernando/Saibumi.com

Karena sasaran utama mahasiswa ,lokasi Ayam Geprek Mbok Moro ini memilih dekat kampus yang ada di Bandar Lampung.

"Untuk lokasi kenapa memilih di Jalan Zainal Abidin, kita kan harganya sangat ekonomis mungkin kita mengambil di jalan ini karena mendekati area kampus. Jadi kita sesuaikan dengan kantong-kantong mahasiswa,"tutur dia.

Selama bulan Ramadhan ini, Mbok Moro memberikan promo free takjil. "Kalau selama puasa itu kita kasih free takjil kadang juga kolak, tapi setiap harinya itu pasti ganti,"jelasnya.

 

Menu Baru Ayam Geprek Seruit Mangga | Obbie Fernando/Saibumi.com

Bahkan setelah Ramadhan, rumah makan ini mempunyai diskon 10 persen untuk pelajar dan mahasiswa.

"Setelah Ramadhan kita ada program diskon untuk mahasiswa dan pelajar itu 10 persen dengan datang kesini membawa KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Itu berlaku untuk hari senin sampai kamis kalau weekend tidak, dan diskon tersebut berlaku diluar menu paket,"papar dia.

Lebih istimewanya lagi Ayam Geprek Mbok Moro memiliki jaringan sosial yang dikembangkan oleh pemiliknya Peggy Melati Sukma. Apabila konsumen membeli makanan di Mbok Moro itu sudah termasuk menyumbang sebanyak 10 persen untuk Palestina.

 

Lokasi Ayam Geprek Mbok Moro | Obbie Fernando/Saibumi.com

"Jadi setiap yang makan disini itu sudah menyumbangkan 10 persen untuk kita sedekahkan ke Palestina. Itu ditangani langsung oleh Peggy Melati Sukma Foundation/Khadijahfoundation yaitu yayasan yang bergerak dibidang sosial seperti membantu fakir miskin. Beliau sendiri langsung terujun ke Palestina untuk membangun sekolah dan rumah sakit,"beber dia.

Crisyan mengharapkan agar Ayam Geprek Mbok Moro untuk mampu bersaing dan lebih terkenal di Lampung. "Harapannya kedepannya itu Mbok Moro lebih dikenal di Lampung, bisa bersaing dengan kulinernya apalagi ayam geprek khususnya di Lampung sudah banyak. Jadi kita mau mengusung sesuatu yang beda, jadi Mbok Moro itu ingin dikenal dari segi rasanya," tutupnya.

Perlu diketahui lokasi Ayam Geprek Mbok Moro di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam depan Karaoke Star Rock.Jam operasional dimulai dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Untuk sahur dibuka juga pukul 02.00 - 04.00 WIB.(*)

 Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Video by : Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong