Logo Saibumi

Disdikbud Lampung Akan Terapkan Lima Zona dalam Penerimaan Peserta Didik Baru

Disdikbud Lampung Akan Terapkan Lima Zona dalam Penerimaan Peserta Didik Baru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2018/2019 pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Provinsi Lampung akan kembali menerapkan sistem zonasi,  berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,  Nomor 17 Tahun 2017, dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).  

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan 5 zona tersebut terdiri dari zona 1 bagi siswa Bandar Lampung dengan kuota 75 % disamping itu 25 % nya melalui  zona 2, 3, 4 dan 5.

Lima zona tersebut terdiri dari zona 1 bagi siswa Bandar Lampung dengan kuota 75 % disamping itu 25 % nya melalui  zona 2, 3, 4 dan 5,untuk zona 2, bagi siswa dari luar Bandar Lampung dengan kuota 5 %,zona 3, bagi anak guru kouta 5 %,Zona 4 melalui jalur prestasi baik non akademis maupun akademis sebanyak 10%, 

"Prestasi bisa akademik maupun non akademik, akan kita cari anak didik berprestasi non akademis, misalnya anak itu mempunyai prestasi karate juara nasional dan lainnya, 

dan terakhir zona 5, akan kita buka jalur mandiri dengan kouta 5%, seperti di Unila, Namun ini kita meminta dibuatnya Peraturan Gubernur (Pergub). 

"Alhamdulilah kita sudah koordinasi dengan pihak Unila dalam mempelajari bagaimana pendaftaran melalui jalur mandiri.

Sulpakar menjelaskan dengan diperlakukan 5 zona tersebut, pastinya kita meminta dukungan orang tua untuk bisa memanfaatkan PPDB ini melalui jalur online dengan situs https:// lampung.siap-ppdb.com.

" PPDB ini telah kita lakukan finalisasi tentang jalur mandiri, untuk itu pihaknya berharap Pemprov Lampung segera menerbitkan Pergub tersebut, agar secepatnya terlaksana, "jelas Sulpakar.

Disisi lain Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Alhadi mengatakan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018, pihaknya akan segera mengagas Peraturan Gubernur (Pergub)  tentang jalur mandiri di PPDB 2018/2019," iya akan segera kita terbitkan sesuai perkembangan dalam peningkatan Didik baru yang semakin meningkat.

Saat ini Pergub tersebut belum kita bahas, "insya allah segera kita bahas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung,"paparnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong