Logo Saibumi

Yusuf Kohar: Setiap Pasangan Suami-Istri Harus Miliki Surat Nikah

Yusuf Kohar: Setiap Pasangan Suami-Istri Harus Miliki Surat Nikah

Penyerahan dokumen nikah, akta kelahiran, dan buku nikah secara simbolis | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Plt Walikota Bandar Lampung, Yusuf Kohar menegaskan warga yang belum memiliki buku nikah segara mengurusnya dengan memanfaatkan program Pelayanan Sidang Keliling.
 
Yusuf Kohar mengatakan, di lingkungan masyarakat masih banyak pasangan suami-istri yang belum memiliki keterangan hukum dan diakui oleh negara.
 
"Kalau dalam Agama Islam mungkin sudah resmi secara keislamannya. Tetapi secara negara, kalau kita nikah harus dilaporkan atau disahkan yaitu dengan adanya surat nikah," ungkapnya, Jum'at, 18 Mei 2018.
 
Ia menambahkan, surat nikah merupakan salah satu dokumen pribadi maupun keluarga yang harus dimiliki dan dijaga dengan baik. 
 
"Surat yang sangat penting ini adalah surat nikah, KTP, Akta Kelahiran, KK, izajah, surat tanah, nah itu harus disimpan," katanya di KUA Kemiling
 
Ia mengimbau agar masyarakat mulai melaksanakan sadar administrasi negara yang juga akan membantu melancarkan program kegiatan pemerintah.
 
"Ini yang harus kita perbaiki, data kependudukan, data nikah. Nah ini sudah aman," Jelasnya.
 
Ia berharap, dengan adanya kesadaran warga dan program yang digulirkan pemerintah dapat membantu dan mempermudah dalam kepengurusan administrasi dokumen pribadi . 
 
"Mudah-mudahan dapat berguna bagi kita, sehingga kita dapat memperbaiki kependudukan kita, data-data yang lain," tutupnya. (*)
 
Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong