Logo Saibumi

Sidak Pasar Sekincau Lampung Barat, Parosil : Saya Minta Pedagang Taati Aturan Pemerintah

Sidak Pasar Sekincau Lampung Barat, Parosil : Saya Minta Pedagang Taati Aturan Pemerintah

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, serta jajarannya saat lakukan Sidak di Pasar Sekincau | Ist

Saibumi.com, Lampung Barat - Jelang Ramadhan 1439 H yang jatuh pada Kamis 17 Mei 2018, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi sejumlah jajarannya gelar Inspeksi Mendadak (Sidak), di pasar Sekincau , Rabu 16 Mei 2018.

Parosil Mabsus memantau para pedagang dengan berkeliling ke hampir semua los yang ada. Baik los pedagang beras, bawang, maupun pedagang ikan, ayam dan daging.

"Saya minta para pedagang bisa mentaati peraturan pemerintah yang telah dibuat artinya tidak menaikan harga sekehandaknya," kata dia.

Pak cik sapaan akrab Parosil Mabsus, juga tinjau ketersediaan stok daging sehingga stok daging menjadi aman dan layak dikonsumsi.

"Kenaikan harga sembako lumrah terjadi menjelang ramadhan dan hari raya lebaran lantaran meningkatnya permintaan. Tetapi keikannya juga jangan semena-mena makanya kami akan terus memantau harga serta ketersediaan stok," jelas Pak cik.

Berdasarkan pengalaman ditahun tahun yang  lalu, kenaikan harga bahan pokok terjadi memasuki pekan kedua dan ketiga bulan Ramadhan. Karena saat itulah diprediksi kenaikan maksimum harga bahan pokok terjadi. 

"Adapun barang-barang kebutuhan pokok yang menjadi target sidak yakni antara lain meliputi beras, daging ayam, gula, minyak goreng dan telur," jelas dia.

Para pedagang juga jangan sampai berjualan di pinggiran badan jalan karena itu menyalahi aturan dan mengganggu aktivitas orang lain saat melintas.

"Masih banyak pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya dan masuk kedalam jalan raya. Tempat yang seharusnya menjadi lahan parkir ditempati untuk lapak berjualan, begitu juga sebaliknya. Insyaallah kami akan memberikan tempat yang nyaman dan layak untuk pedagang dan pembeli, jadi kami mohon kepada semuanya dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah supaya kota kita bersih dan tertata rapi,” harap dia.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong