Logo Saibumi

Krisis Programmer ? Andaglos Global Teknologi Buka Kelas Pemrograman Berbasis Android dan iOS

Krisis Programmer ? Andaglos Global Teknologi Buka Kelas Pemrograman Berbasis Android dan iOS

Pelatihan Andaglos Global Teknologi | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Guna meningkatkan generasi muda yang hendak menjadi seorang programmer, PT Andaglos Global Teknologi membuka kelas pelatihan pemrograman berbasis android dan iOS.

Hal ini disampaikan oleh CEO dan Founder Andaglos Global Teknologi Iwan Setiawan yang rencananya akan membuka kelas pelatihan pemrograman. Menurutnya kelas pelatihan ini secara online dan berbasis Android dan iOS. 

"Kita mau buka kelas android dan iOS secara online itu selama 1 bulan. Diusahakan dalam 1 bulan ini bisa menghasilkan 4 aplikasi android dan 4 aplikasi iOS," ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan bahwa generasi muda yang berminat menjadi programmer semakin berkurang. Maka dari itu kelas ini dibuka untuk menambah wawasan dan menambah ilmu tentang pemograman bagi generasi muda.

"Tujuan kita membuka kelas pelatihan ini adalah agar generasi muda ini semakin banyak yang menguasai pemrograman, karena sekarang ini bisa dibilang Indonesia krisis programmer. Bahkan untuk beberapa perusahaan besar sudah banyak ambil dari negara-negara lain," lanjutnya.

Iwan berharap bahwa profesi programmer bisa terus berkembang di Indonesia. "Kita ingin lebih banyak generasi muda yang menguasai pemrograman sehingga ekosistem platform digital di Indonesia bisa berkembang," jelas pria ini.

Biaya kursus dibuat lebih murah supaya lebih banyak peserta yang dapat menyerap ilmu yang diajarkan. "Untuk biaya kita patok mulai dari Rp2 juta sampai Rp2,5 juta, pendaftar pertama itu bisa dapat harga Rp2 jutaan setelah itu naik sampai tertinggi Rp2,5 juta," kata Iwan.

Banyak generasi muda mengira bahwa belajar program itu sulit bahkan membingungkan. Andaglos mempunyai materi tersendiri supaya peserta latihan lebih mudah mengerti tentang program yang diajarkan.

"Untuk tingkat kesulitannya itu sebenernya sama saja, kebetulan yang kita ajarkan ini adalah bahasa pemograman yang kekinian. Semakin kesini itu semakin dimudahkan, bahkan sekali coding bisa jadi 2 aplikasi itu kan mudah sekali. Jadi kita sudah tidak lagi mikir di perbedaan android dan iOS, kita buat aja langsung nanti jadi 2 sekaligus," lanjutnya.

Perkembangan dunia programming di Indonesia sangat cepat, ini karena masa kini teknologi sudah banyak digunakan di berbagai tempat.

"Untuk di Indonesia ini besar sekali, ini dipicu oleh berkembangnya startup yang sekarang malah sudah jadi unicorn. Dari situ generasi muda itu sebenernya sudah ingin bagaimana caranya seperti mereka juga. Maka kita memberi solusi gimana belajar coding ini bisa cepat, kurikulum yang kita pakai ini sudah di aplikasikan di pesantren programmer, itu bisa dibuktikan," luasnya. 

Iwan berharap programmer Indonesia semakin berkembang, karena menurutnya peluang kerja di duna programming sangat besar.

"Harapan saya sih Indonesia ini kan negara besar, jangan sampai nanti dengan SDM progammer saat ini justru malah kita tidak menjadi raja di bangsa sendiri. Kita hanya sebagai penonton, padahal pangsa pasarnya sangat luas, sekarang perusahaan itu sangat sulit mencari programmer, artinya sangat besar peluangnya untuk berkarir di pemrograman ini," tutupnya.(*)

Laporan Kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong