Logo Saibumi

Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung, Rekreasi Edukatif Untuk Anak

Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung, Rekreasi Edukatif Untuk Anak

Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung | Anisah Farras/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Mencari lokasi wisata yang edukatif dan menyenangkan untuk anak-anak? di Kota Bandar Lampung kini hadir tempat bernama Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung yang bisa dijadikan referensi wisata untuk sang buah hati.

Owner Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung Hendro mengatakan tempat wisata yang baru melakukan softopening sekitar satu minggu yang lalu itu mendapat antusias luar biasa dari masyarkat.

 

Pengunjung sedang memberi makan kelinci | Anisah Farras/Saibumi.com

"Baru minggu kemarin malah. Karena permintaan banyak jadi kita buka. Kelincinya dulu disini, walau hidroponiknya belum berjalan. Antusiasnya sangat luar biasa," ungkapnya pada Saibumi.com

Awal mula, Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung dibuka hanya untuk kegiatan sekolah dan belum dibuka untuk khalayak umum. 

 

Pengunjung yang sedang berkeliling | Anisah Farras/Saibumi.com

"Kalau kunjungan field trip, udah dari tiga bulan yang lalu. Malah dari ini belum buka kita udah terima kunjungan field trip, di lahan sebelah rumah," ujar Pria alumni STMIK Pringsewu. 

Sekitar 70 ekor kelinci berada di lokasi seluas 200 meter dan rata-rata umur kelinci dibawah satu tahun. Jenis-jenis kelinci yang ada sini pun bervariasi mulai dari yang berbulu lebat  hingga kelinci jenis lokal. 

 

Anak-anak bermain dengan kelinci | Anisah Farras/Saibumi.com

"Umurnya kurang lebih 5 bulan, nggak sampai umur 1 tahun. Banyak macamnya sih, ada holland lop, anggora, himalaya lop, rex carpet, lokal juga," jelas pria sarjana komputer tersebut. 

Pengujung yang datang didominasi oleh anak-anak dibawah usia 12 tahun, aktivitas yang bisa dilakukan ditempat ini salah satunya adalah memberi makanan kepada kelinci.”Anak sekolah TK, paud,d dan SD. Biasanya dari field trip gitu," kata pria yang memiliki hobi menanam tanaman hidroponik itu.

 

Sejumlah tanaman hidroponik | Anisah Farras/Saibumi.com

Meskipun tanaman hidroponik di lokasi ini belum beroperasi namun pengelola tempat akan mengembangkan sejumlah tanaman diantaranya yaitu tanaman strawberry, selada, sawi dan lain-lain.

"Insya Allah kita nanti tanam sayuran. Karena konsepnya kita, pengunjung beli tiket sudah dapat wortel untuk kelinci dan pulang dapat sayuran hidroponik," jelasnya. 

 

Pengunjung di Lokasi Rumah Kelinci | Anisah Farras/Saibumi.com

Untuk sementara, buah strawberry belum dapat dipetik oleh pengunjung karena sedang dalam masa penyemaian dan banyak buah yang telah membusuk terlebih dahulu.

Nah, untuk harga tiket masuk disini bisa dikatakan murah, cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp14 ribu per orang saja anda sudah dapat menikmati tempat wisata dan juga sudah termasuk paket buah wortel. Dibuka mulai jam 08.00-18.00 WIB.

Salah satu pengunjung Elisa mengungkapkan lokasi wisata ini murah meriah.”Murah, tempatnya juga enak, terjangkau. Karena kami tinggal dekat sini," ujar warga Beringin Raya itu.

Banyak para pengunjung yang mengetahui tempat ini dari media sosial seperti Instagram yang sedang trend.”Saya tahu nya juga dari IG, tapi tempatnya kecil," tambah ibu dua anak.

 

Salah satu kelinci di Rumah kelinci | Anisah Farras/Saibumi.com

Ditempat yang sama, Pengunjung bernama Leli mengutarakan Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung dapat dijadikan sarana edukatif kepada anak-anak untuk berinteraksi dengan hewan dan rekreasi hiburan anak. “Kalo anak sih udah ketemu kelincinya, seneng, edukati juga," ujar warga Jagabaya 3 itu.

Leli juga kesulitan saat menuju lokasi karena petunjuk arah yang belum terpasang menyebabkan pengunjung kesulitan menemukan lokasi dengan tepat. “Susah nyari lokasinya. Udah pakai maps juga masih nggak pas, malah nyasar sampai keujung," kata wanita berambut lurus tersebut.

 

Untuk menuju lokasi Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung, berikut Saibumi.com berikan gambaran arah menuju lokasi. Pelancong bisa langsung menuju Jalan Raden Imba Kusuma Ratu, Kemiling. Kemudian, belok mengikuti plang arah wisata Camp 91 lalu lurus terus sampai melihat Sekolah Polisi Negara (SPN). Setelah itu, pengunjung jalan lurus menuju Kelurahan Kedaung, sampai di gapura kelurahan wisatawan masih ambil jalan lurus sekitar 100 meter dan ambil arah belok kanan seketika anda sampai di lokasi tujuan. Happy holiday traveller!(*)

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Video by : Anisah Farras/Saibumi.com

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong