Logo Saibumi

Pemandangan Gunung Krakatau nan Eksotis Dari Wisata Batu Perahu Kalianda

Pemandangan Gunung Krakatau nan Eksotis Dari Wisata Batu Perahu Kalianda

View Gunung Krakatau dari Objek Wisata Batu Perahu di Kalianda | Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Selatan - Terkenal dengan garis pantai terpanjang di Lampung, Kota Kalianda mempunyai banyak objek wisata yang rekomended untuk dikujungi. Salah satu wisata di Lampung Selatan yang cukup unik yaitu Batu Perahu.

 Pintu Masuk Kawasan Wisata Batu Perahu Kalianda Lampung Selatan, Senin, 7 Mei 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Kawasan Wisata Batu Perahu terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Waktu yang ditempuh dari arah Bandar Lampung sekitar satu setengah jam. Agar lebih mudah, pelancong bisa melewati Jalan Lintas Sumatera, nah jika anda sudah sampai di Kalianda terlihat tulisan besar bertuliskan Grand Elty Krakatoa di sisi kanan jalan dan masuk sekitar dua kilometer. 

View Tumpukan Bebatuan Batu Perahu Kalianda Lampung Selatan, Senin, 7 Mei 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Lokasi wisata terletak di kanan jalan sebelum Pantai Kalianda Resort. Asyiknya lagi nih, tidak dikenakan biaya apapun untuk mengunjungi lokasi ini. Salah satu pengunjung Ida mengatakan wisata Batu Perahu memiliki lokasi di bukit dan menarik untuk dikunjungi.

"Batu Perahu itu menarik juga unik, soalnya kalo kita mau liat pemandangannya kita harus naik dulu sampai atas," ungkap Ida pengunjung lokal.

  View dari puncak bukit Batu Perahu Kalianda Lampung Selatan, Senin, 7 Mei 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Kawasan wisata yang diresmikan pada 30 maret 2016 ini menjadi daya tarik tersendiri untuk bersantai sore. Dengan pemandangan laut yang luas dan bahkan gunung krakatau pun terlihat dari puncak bukit bebatuan tersebut.

"Pemandangannya kalo dari atas keren banget, cocoklah kalo buat foto. Terus kita juga liat pemandangan yang lainnya seperti pantai apalagi rasanya sejuk ditambah angin sepoi-sepoi," jelasnya kepada saibumi.com

 View Batu Perahu Kalianda Lampung Selatan, Senin, 7 Mei 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Memiliki historis tersendiri diharapkan cagar wisata ini dapat dirawat dan dijaga oleh pengunjung yang sedang menikmati keindahan bebatuan yang berbentuk layaknya perahu. Sayangnya, masih terlihat adanya tindakan vandalisme yaitu mencoret-coret batu.

 Monumen Bedah Desa Pesisir II Kawasan Wisata Batu Perahu Kalianda Lampung Selatan, Senin, 7 Mei 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

"Seharusnya kita sebagai pengunjung lebih menjaga keindahan alam itu, jangan di coret-coret. Kalo udah di coret-coret gitu kan keindahannya berkurang apalagi ini tempat wisata" tutupnya.(*)

 Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong