Logo Saibumi

Lokasi Ini Cocok Untuk Hilangkan Penat dan Menatap Indahnya Kota Bandar Lampung

Lokasi Ini Cocok Untuk Hilangkan Penat dan Menatap Indahnya Kota Bandar Lampung

Salah satu spot foto di Teropong Kota Bandar Lampung | Anisah Farras/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Memandang keindahan kota dari ketinggian merupakan hal yang menyenangkan, tidak perlu pergi jauh mendaki gunung, ditengah kota ada salah satu tempat yang sangat strategis untuk menatap Kota Tapis Berseri dari ketinggian yaitu dikenal dengan nama Teropong Kota.

Pintu masuk Teropong Kota | Anisah Farras/Saibumi.com

Teropong Kota terletak di daerah Pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat. Jika anda dari arah kemiling lurus saja ke arah Pasar Gintung, sebelum pasar gintung ada pertigaan jika ke arah kanan menuju Pasar Tamin. Nah, silakan ambil arah kiri tempat biasa angkot-angkot yang kerap ngetem disana. Ketika sudah sampai disana anda akan disambut dengan plang Teropong Kota yang besar. 

 

View dari Teropong Kota | Anisah Farras/Saibumi.com

Tempat ini sangat cocok untuk menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan Kota Bandar Lampung, ditambah lagi jika anda pergi bersama kerabat atau pacar, dijamin lebih asyik.

Salah satu stand minuman di Teropong Kota | Anisah Farras/Saibumi.com

Nongkrong sambil ngobrol pasti kurang lengkap  kalau tidak ada camilan dan minuman. Tenang, masih Teropong Kota menyediakan berbagai jenis menu yang tersedia. Terdapat jejeran stand makanan dan minuman layaknya Food Court salah satunya minuman kekinian yang bisa anda jumpai ialah thai tea. 

 

Beer and Chips di Teropong Kota | Anisah Farras/Saibumi.com

Bagi pengunjung dewasa juga dapat menemukan minuman berakohol, seperti beer letaknya tepat di sisi kanan jejeran stand di Teropong Kota. Perlu diingat dengan baik ya, minuman ini hanya diperuntukkan untuk usia 20 tahun keatas.  

Pengunjung di Teropong Kota | Anisah Farras/Saibumi.com

Mendekati waktu petang para pengunjung mulai terlihat mulai berdatangan, namun bagi para muslim yang masih asyik stasy disana, jangan khawatir. Kalian bisa bergeser sejenak ke musolla yang tersedia. Kapasitasnya dapat menampung sekitar 15 - 20 orang. 

 

Musholla di Teropong Kota | Anisah Farras/Saibumi.com

Menurut Valendra salah satu pengunjung, memilih datang kesini karena suka dapat menghilangkan kepenatan dalam diri.”Bagus. Bisa untuk menenangkan diri," kata dia.

Kebanayak pengunjung yang datang kesini adalah kaula muda yang sedang kasmaran, mereka menghabiskan waktu di sore hari. “Sama pacar ini, ya nyore aja disini. Tempatnya asik juga baguslah, karena kita tau tempat ini dari Instagram," ujar Doni pria berbaju hitam.

 

Namun, sepertinya para orangtua pun tidak mau kalah gaulnya dengan anak jaman now. Seperti wanita bernama Ida mengaku datang bersama teman serta suami, ia mengetahui tempat ini dari sang anak.

"Kesini sama teman terus bawa suami, kita emang sahabatan, pas bisa kumpul yaudah pilih kesini yang lagi hitz,"jelas dia. 

 

Fasilitas toilet di Teropong Kota | Anisah Farras/Saibumi.com

Pemandang sore hari terasa semkin sejuk dan kabut mulai terlihat berkolaborasi dengan piasan matahari senja. Namun, sayangnya sisi kota yang menghadap ke arah timur menyebabkan para pecinta sunset sedikit kecewa.

Berbicara harga tiket masuknya tidak mahal kok, cukup merogok kocek Rp10 ribu saja untuk satu orang dan bebas biaya parkir. Tiket dapat dibeli di pintu gerbang sebelum memarkirkan kendaraan dan jangan hilang ya. Ketika didepan teras masuk, para pengunjung dimintai tiket masuk untuk diserahkan kepada petugas. 

 

Jalan menuju lokasi Teropong Kota | Anisah Farras/Saibumi.com

Untuk diketahui, para pengunjung harus berhati-hati dan perlu kesabaran untuk ketika membawa kendaraan, karena jalan menuju lokasi cukup berbahaya dan masih berupa tanah merah, sedikit terjal, akibat garukan pembuka jalan yang belum di aspal. 

Perlu diingta kembali, bagi kalian untuk selalu jaga lingkungan. Tetap buang sampah di tempatnya. So, happy holiday! Selamat menikmati wisata murah meriah ditengah kota. (*)

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong