Logo Saibumi

Asri dan Sejuk, Camp 91 Kedaung Rekomendasi Wisata Alam di Akhir Pekan

Asri dan Sejuk, Camp 91 Kedaung Rekomendasi Wisata Alam di Akhir Pekan

Spot Foto Wisata Camp 91 Kemiling, Jumat, 4 Mei 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Saat ini cukup sulit menemukan tempat wisata alam yang indah dan menenangkan di daerah perkotaan, namun jangan khawatir di Kemiling Bandar Lampung ada tempat asri dan sejuk yang bisa menghilangkan penat di akhir pekan yakni Camp 91 Kedaung.

Jalan menuju ke lokasi ini tidak terlalu sulit dan direkomendasikan untuk membawa kendaraan pribadi. Terletak di Kemiling, pengunjung bisa melalui Jl. Raden Imba Kusuma dan ambil ke arah SPN (Sekolah Polisi Negara). Dari SPN lokasi Camp 91 berjarak sekitar tiga kilometer, anda tinggal ikuti saja petunjuk arah yang sudah terpasang.

 

Camp 91 Kedaung | Obbie Fernando/Saibumi.com

Wisata yang satu nampaknya sedang digemari oleh anak muda jaman now. Tempat yang berdekatan dengan wilayah perbukitan dengan penuh pohon durian ini sudah berdiri sejak dua tahun yang lalu.

"Dulunya ini untuk villa pribadinya (pemilik camp 91), kalo untuk dijadiin wahana wisata ini sudah kurang lebih hampir dua tahun. Awal dibuat wisata itu sekitar 2016 akhir,”ujar Ali Nurdin pengelola Camp 91 kepada Saibumi.com

 

Camp 91 Kedaung | Obbie Fernando/Saibumi.com

Pemilik tempat wisata ini adalah salah satu anggota Polri yaitu Kombes Beni Ali yang sedang berdinas di luar provinsi. "Pemiliknya itu pak Beni Ali yang tugas di Mabes Polri Jakarta, kalo pangkatnya Kombes,”tutur Ali.

Pengunjung tidak hanya dari dalam kota, wisatawan dari luar kota pun banyak yang datang ke tempat ini bahkan sampai luar pulau. "Kalo kemaren itu dari depok dari papua juga udah pernah" ungkapnya kepada saibumi.

Camp 91 Kedaung | Obbie Fernando/Saibumi.com

Di lokasi wisata banyak wahana yang wajib anda coba di tempat wisata ini. Semua usia bisa mencoba karena alat-alat wahana sudah disiapkan mulai dari anak TK sampai orang dewasa.

"Kalo untuk wahananya itu biasanya flying fox anak-anak paling sering dicoba. Jadi dari sekolah-sekolah yang paling banyak itu anak TK" lanjut pria berbaju hitam tersebut.

 Camp 91 Kedaung | Obbie Fernando/Saibumi.com

Luas dari Camp 91 Kedaung ini mencapai tujuh hektar dan semua tempat diisi wahana untuk para pengunjung. 

Selain itu, waktu favorit pelancong mengunjungi camp 91 ini ialah disaat-saat weekend. "Kalo ramenya itu sabtu minggu, rame juga itu kalo tanggal merah. Lebaran pertama sama kedua itu yang rame, sama pas tahun baru. Makannya kalo untuk tahun baru paling kami kasih waktu 2 minggu atau sebulan sudah booking,”tutupnya.

Camp 91 Kedaung | Obbie Fernando/Saibumi.com

Perlu diketahui tiket masuk Camp 91 dikenakan Rp15 ribu per orang. Apabila anda memakai kendaraan dikenakan biaya parikir sebesar Rp3 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil. Operasional kunjungan dimulai dari jam 07.00-18.00 WIB.(*)

Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong