Logo Saibumi

Peringati HUT Waykanan Bupati Ini Beberkan Keberhasilan Kabupaten Setempat

Peringati HUT Waykanan Bupati Ini Beberkan Keberhasilan Kabupaten Setempat

HUT Ke 19 Kabupaten Waykanan | ist

Saibumi.com, Waykanan- Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengajak semua elemen mewujudkan masyarakat yang kreatif, inovatif dan berdaya saing.

Hal itu dikatakannya dalam peringatan HUT ke 19 Kabupaten Waykanan, Jumat, 27 April 2018.

"Dengan ini dapat menggugah kesadaran kita semua, bahwa pembangunan yang sukses akan membawa kabupatenmenjadi lebih maju dan rakyat lebih sejahtera," katanya dalam rilisnya.

Menurut Raden Adipati, untuk memajukan kabupaten Waykanan nilai-nilai luhur dan semangat para pejuang hendaknya dapat terus “terpatri” dan menjadi semangat serta motivasi untuk terus berkarya, mengukir prestasi, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing.

"Atas nama pemerintah daerah kabupaten waykanan dan pribadi, saya mengucapkan selamat dan dirgahayu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Waykanan. semoga moment peringatan hari jadi ke-19 ini akan semakin memantapkan, meningkatkan dan memperkokoh tekad serta semangat juang kita untuk terus membangun mengantarkan daerah yang maju dan berdaya saing," kata dia.

Selain itu, kondisi tersebut merupakan kerja keras  dan perjuangan para pendahulu dan pendiri kabupaten ini, selain pemimpin – pemimpin terdahulu yang juga telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan di Kabupaten Waykanan.

"Banyak pembangunan yang sudah di lakukan di jaman saya dengan pak wakil (Edward red) salah satunya di bidang infrastruktur jalan yang menjadi prioritas pembangunan," kata dia.

Dikatakan dia, pada sektor pelayanan publik, terlihat adanya peningkatan pelayanan administrasi kependudukan untuk cakupan penerbitan Kartu Keluarga (KK) mencapai 98,92%, cakupan penerbitan KTP mencapai 97,3%, pelayanan perizinan yang semakin mudah dan cepat sedangkan untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) telah dilakukan pelaksanaan tes narkoba, fingerprint dan assessment.

"Beberapa penghargaan juga telah didapat pemerintah daerah Kabupaten Waykanan seperti, penghargaan TPID pendatang baru berprestasi  tahun 2016 dari Bank Indonesia, penghargaan sebagai “Top Regent Of The Year 2017” dari seven media dan The  Key People Magazine bekerjasama clock research & development serta  Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo,  Dan Kementerian Desa Dan PDTT Republik Indonesia, dan masih banyak lainnya," kata dia.

Untuk mendukung jalannya pelaksanaan pembangunan yang lebih kondusif maka perlu menciptakan suatu kondisi  keamanan dan ketertiban, serta lingkungan hidup yang lebih baik melalui pemberdayaan linmas, dan patroli bersama SATPOL PP, TNI, dan POLRI, melestarikan lingkungan yang bersih dan sehat serta pencegahan dan penanggulangan bencana.

Adipati mengharapkan peran aktif dari tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya untuk dapat mendukung dan mensukseskan program – program yang telah di berikan Pemerintah Kabupaten Waykanan kepada masyarakat, demi terwujudnya daerah yang maju dan berdaya saing di tahun 2021. (**)


Laporan wartawan saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong