Logo Saibumi

Zainudin Hasan Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk 14 Penyandang Disabilitas

Zainudin Hasan Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk 14 Penyandang Disabilitas

Ist

Saibumi.com, Lampung Selatan - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan memberikan bantuan kursi roda kepada 14 warga penyandang disabilitas (lumpuh), dengan mengunjungi satu persatu kediaman warga di 8 desa Kecamatan Penengahan.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikannya dapat bermanfaat dan membantu aktivitas sehari-hari warga yang menerima.

“Mudah-mudahan bermanfaat ya, biar menambah semangat. Jangan lupa shalat dan berdoa supaya dikasih kesehatan oleh Allah,” ujar Zainudin kepada Hawa (80) dan Asmar (80) warga Desa Ruang Tengah.

Melihat masih banyak warganya yang hidup kekurangan dan memerlukan bantuan, Ia meminta seluruh jajarannya melakukan berbagai terobosan mulai dari validasi ulang data penduduk miskin maupun yang mengalami cacat dan hidup terlantar.

“Maka saya minta para camat ini rajin turun keliling kampung untuk mencari warga miskin atau sakit yang memerlukan bantuan. Berdosa kita kalau tidak tahu ada warga yang seperti ini,” kata Zainudin disela-sela memberikan bantuan kepada warga Desa Klaten.

Zainudin meminta seluruh elemen masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. 

“Mudah-mudahan ini (bantuan kursi roda) bisa menyelamatkan dan melindungi seluruh pejabat di Lampung Selatan. Karena ini bukan dari APBD tetapi berkat kebersamaan semua ikut gotong royong. Harapan saya juga bukan hanya pejabat, tetapi tokoh masyarakat, pengusaha, dan warga yang berkelapangan harta bisa turut membantu,” harapnya. 

Ke empat belas warga yang menerima bantuan tersebut adalah, Supyan Hadi (45) warga Desa Kekiling, mengalami cacat tidak bisa berjalan, Yulikah (48) dan Boniah (53) keduanya lumpuh tidak bisa berjalan warga Desa Klaten. Lalu, Paiman (60) dan Damhuri (64) keduanya warga Desa Pasuruan yang menderita stroke dan tidak bisa berjalan.

Kemudian, Latipah (95) lansia warga Desa Taman Baru tdiak bisa berjalan, Hawa (80) dan Asmar (80) keduanya warga Desa Ruang Tengah tidak bisa berjalan, Ismail (78) menderita stroke tidak bisa berjalan dan Heriyansyah (30) lumpuh sejak kecil serta Rizki (5) mengalami lumpuh karena kejang secara tiba-tiba ketiganya warga Desa Banjarmasin.

Suhaimi (61) menderita stroke tidak bisa berjalan dan Indra Maulana yang mengalami kelumpuhan dan keterbelakangan mental dan tidak bisa berjalan, keduanya warga Desa Gedong Harta, serta Ahmad Soli (38) warga Desa Tanjung Heran yang mengalai kecelakaan kerja sehingg tidak bisa berjalan. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong