Logo Saibumi

Ribuan Perawat Gelar Demo di Lapangan Korpri, Ini Tuntutannya

Ribuan Perawat Gelar Demo di Lapangan Korpri, Ini Tuntutannya

Ribuan perawat perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung saat menggelar aksi demo di Lapangan KORPRI, Kamis 26 April 2018 | Eva Suryani/Saibumi.com

Saibumi.com,Bandar Lampung - Ribuan perawat perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung tumpah ruah berkumpul di Lapangan Korpri untuk kembali menggelar aksi menuntut proses hukum terkait penganiayaan perawat Instalasi Gawat Darutat (IGD) Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSUDAM) Ferry segera  dilaksanakan.

Dalam orasi tersebut ribuan perawat bukan hanya datang  dari Bandar Lampung mereka datang kabupaten /kota untuk bergabung menyampaikan orasi sebagai bentuk protes dan tuntutan perawat kepada pemerintahan karena terkesan mengabaikan proses hukum Ferry. 
 
"Yang hadir ribuan perawat perwakilan dari 15 kabupaten/kota untuk ikut aksi ini meminta agar menyegerakan proses hukum soal penganiayaan Ferry dan menginginkan adanya perlindungan melalui undang-undang dalam pelaksanaan tugas perawat," ujar Sapri saat diwawancarai awak media usai ditemui di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur, Kamis,26 April 2018.
 
Sapri menambahkan ribuan perawat yang sedang aksi datang kekantor Gubernur dengan menggunakan bus dan juga sejumlah kendaraan pribadi  namun kehadiran ribuan perawat ini,Sapri memastikan pelayanan di lembaga kesehatan tetap berlangsung. 
 
"perawat yang hadir disini,adalah perawat yang jadwal kerjanya sore dan malam, yang dapat shift pagi tidak kami perbolehkan hadir. Kami tidak akan mengabaikan tugas utama kami yaitu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," jelasnya.
 
Disisi lain peserta aksi ika mengatakan, ia bersama teman-temannya hadir kesini untuk aksi solidaritas kepada Ferry yang terkena penganiayaan oleh keluarga pasien. "Bukan hanya kami dari kabupaten tapi dari seluruh Lampung hadir disini untuk aksi solidaritas ini," paparnya.(*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong