Logo Saibumi

Wah, UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung Raih Penghargaan Gelaran Expo Nusantara

Wah, UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung Raih Penghargaan Gelaran Expo Nusantara

Pjs Gubernur Lampung Didik bersama pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Anjungan Lampung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu malam, 21 April 2018 | Ist

Saibumi.com,Bandar Lampung - UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung mendapat penghargaan sebagai penataan terbaik wilayah 1 pada gelaran Expo Nusantara (Pameran Produk Unggulan Khas Derah, Festival Kuliner Khas Nusantara dan Pameran bersama Museum  se-Indonesia).

Acara yang berlangsung sejak tanggal 19-22 April 2018 ini merupakan rangkaian kegiatan Expo Nusantara yang menampilkan produk unggulan khas daerah. Festival Kuliner khas nusantara dan Pameran Museum se-Indonesia uniknya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung melalui UPTD Museum Lampung menyajikan Pameran dengan Judul " Perempuan dalam adat istiadat Lampung “

Acara yang sebelumnya dibuka langsung oleh deputi kementerian UMKN RI yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung Sulfakar dan acara ini langsung ditinjau oleh Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno.

Sebelumnya dalam tinjauan Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno saat mengunjungi Anjungan Lampung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu malam,21 April 2018 Pada kesempatan itu Didik melihat stand pameran museum Lampung, stand pameran Lampung Barat dan sejumlah stand pameran Anjungan Lampung. 

Selama di Anjungan Lampung tersebut, Pjs,Gubernur Didik melakukan peninjauan di seluruh area dan melihat Ruang Pamer beberapa Kabupaten/Kota, serta melakukan silahturahmi dengan perjabat dan karyawan/karyawati Anjungan.

Gubernur mengharapkan tunjangan kinerja pejabat dan pegawai negari sipil (PNS) Anjungan Lampung di Jakarta ini disesuaikan dengan standar biaya hidup Jakarta. Ia juga mengimbau agar mobil operasional anjungan Lampung yang sudah tidak layak pakai dapat segera diganti dengan yang layak.  Selain masalah tersebut, Didik juga berharap target restribusi ditinjau ulang dan disesuaikan dengan kemampuan dari Anjungan Lampung. 

Dalam kunjungan ini, Didik menyaksikan sejumlah kios stand pameran sudah terisi. Diantaranya kabupaten Lampung Timur, Pringsewu, Lampung Tengah dan Lampung Selatan. Sedangkan yang masih kosong antara lain kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Barat, Kota Bandar Lampung, Metro, Tulang Bawang Barat, Tanggamus, Tulang Bawang, dan Pesisir Barat. 

"Kepada Bupati/Walikota agar untuk mengisi stand di Ruang Pamer Anjungan Lampung TMII ini. Hal ini sangat diperlukan karena pengunjung dari seluruh Indonesia khususnya masyarakat Lampung yang berdomisili di Jakarta dapat melihat dan mengetahui informasi yang menyangkut adat dan budaya masing-masing kabupaten kota,"tutur Didik dalam rilisnya.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong