Logo Saibumi

Ngintip Kopdar Santai ala Komunitas Motor YVCI Lampung Pesawaran

Ngintip Kopdar Santai ala Komunitas Motor YVCI Lampung Pesawaran

Kopdar (kopi darat) Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Lampung Pesawaran (LP) di Bundaran Lungsir, Sabtu malam, 21 April 2018 | Obbie Fernando / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Komunitas motor kian hari semakin memenuhi pinggiran kota, salah satunya yakni Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Lampung Pesawaran (LP) yang menggelar kopi darat di Bundaran Lungsir, Sabtu malam, 21 April 2018.

Kopi darat atau lebih biasa disingkat kopdar adalah kegiatan rutin mingguan untuk bersilaturahmi antar sesama anggota, kopdar komunitas motor sering kita temui di pinggiran kota.

Anggota Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Lampung Pesawaran (LP) Topik mengungkapkan kopdar di komunitasnya diadakan empat kali selama seminggu.

"Sebulan ada 4 kali kopdar minggu pertama siang dan minggu selanjutnya sore diseling gitu untuk menghilangkan jenuh,”ungkap topik kepada Saibumi.com

Ditempat yang sama, Anggota YVCI LP Komar menambahkan selain kegiatan kopi darat, komunitasnya juga kerap mengadakan kopsan (kopi santai). Dalam kegiatan tersebut biasanya para member membicarakan seputar pariwisata Lampung.

 "Kegiatan lain ada kopsan (kopi santai) ke member yang mayoritas tinggal di Bandar Lampung, dan banyak juga kita mau memajukan pariwisata di Lampung, biasanya kita bareng untuk memodifikasi motor, kumpul bareng LP, agenda touring aniversary ke komunitas lain,"jelas Komar.

Berdiri sejak 2014 silam dengan tujuan menambah rekan atau persaudaraan sesama anggota, Club Vixion ini dirasa sudah terkenal di kalangan belia.

"Berdirinya LP pada tanggal 18 april 2014, kemaren baru aniv tapi dimajukan kemarin tanggal 17 maret karena tabrakan sama acara YVCI yang lain,"tutur Yudi yang merupakan mantan ketua YVCI LP.

Dengan diadakannya Kopdar rutin tiap minggunya, diharapkan Club Vixion ini semakin solid dan berguna untuk memajukan pariwisata yang ada di Lampung dan terkhusus untuk Kabupaten Pesawaran 

"Harapannya kedepan makin solid, makin berguna untuk Kabupaten Pesawaran, bisa mengenalkan pariwisata di Pesawaran itu sendiri," tutupnya.(*)

Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong