Logo Saibumi

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Di Lampung Barat Stabil

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Di Lampung Barat Stabil

Kepala Dinas Koprasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Amirian | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Jelang Ramadhan 1439 H, sembako di Kabupaten Lampung Barat stabil. Hal tersebut disampaikan berdasarkan hasil pantauan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten setempat.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Amirian mengatakan, belum ada peningkatan yang signifikan harga sembako, sejauh ini permintaan pasar juga dirasa masih stabil.

"Sejauh ini belum ada kenaikan harga yang begitu tinggi, beberapa hari kemarin kita sudah monitoring ke beberapa pasar yang ada. Berdasarkan pantauan di lapangan semua masih stabil. Kalaupun ada beberapa yang naik, itupun masih tergolong rendah, karena tidak jauh berbeda dengan harga biasanya," kata dia.

Harga beras, minyak goreng, tepung, gula dan lainnya juga masih belum ada peningkatan harga. Namun, komoditas telur mengalami kenaikan harga, sedangkan bawang merah dan putih justru turun dibandingkan tahun lalu.

Telur naik dari Rp38 ribu per kilogram menjadi Rp40 ribu per kilogram, tergantung ukuran. Sedangkan bawang merah turun dari Rp40 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu per kilogram. 

"Mudah-mudahan bisa stabil sampai Ramadhan tiba nanti," harap Amirian.

Menurutnya, enaikan harga biasa terjadi menjelang hari raya saat permintaan pasar mulai melonjak. Sedangkan saat ini harga cenderung stabil karena stok masih tercukupi. (*)

 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong