Logo Saibumi

Krui Fair 2018 Tampilkan Seluruh Potensi Pesisir Barat

Krui Fair 2018 Tampilkan Seluruh Potensi Pesisir Barat

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, saat membuka krui fair 2018 | Ist

Saibumi.com, Lampung Barat - Dimulai hari ini, Selasa, 17 April, Krui Fair 2018 menampilkan sejumlah keunggulan-keunggulan Kabupaten Pesisir Barat, terutama sektor wisatanya yang mempesona. 

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal mengatakan potensi wisata di kabupaten termuda ini sangatlah menjanjikan. Tidak hanya itu, Ia juga berusaha mengembangkan sektor-sektor lain. 

BACA JUGA: Selasa, 17 April 2018, Sebagian Besar Wilayah Lampung Cerah

"Kami juga mengembangkan sektor perikanan dan kelautan, kita memiliki laut yang indah dan luas dengan potensi perikanan tangkap dengan jenis ikan yang bernilai ekonomis tinggi. Seperti ikan tuhuk, lobster, ikan hias dan hasil perikanan lainnya," kata dia.

Selain kelautan, Ia juga menjelaskan Pesisir Barat kaya akan sumber daya alam pertanian. Contohnya kopi, lada, sawit, cengkeh, dan lain sebagainya.

"Untuk mempercepat perkembangan pembangunan, kita memerlukan peran teknologi, seperti internet, radio, telekomunikasi, media pertunjukkan, pameran dan lain sebagainya, dalam upaya penyebaran informasi," ungkap Agus.

Inilah salah satu tujuan diadakannya Krui Fair, yang juga sekaligus memeriahkan hari jadi Kabupaten Pesisir Barat ke-V yang bertemakan mewujudkan masyarakat beradat, beradab, berbudaya, beragama dan persatuan.

"Event ini adalah salah satu ajang promosi potensi alam dan budaya kita, serta meningkatkan investasi, dan media hiburan masyarakat," jelas dia.

Ia berharap, dari pameran ini juga dapat dilihat dan dinilai perkembangan pembangunan Pesisir Barat, sehingga memicu masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi.

"Harapan saya, kegiatan ini berjalan aman, lancar dan sukses. Saya mengajak untuk menyadari bila ingin daerah tercinta ini makin maju dan sejahtera, maka tidak ada jalan lain kecuali memberdayakan seluruh potensi yang ada, dan memantapkan kebersamaan antar kelompok masyarakat dan pelaku pembangunan dengan jajaran pemerintah Kabupaten Pesisir Barat," ungkap Agus. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Jembatan Putus di Pekon Sumber Agung Suoh Hingga Kini Belum Bisa Dilintasi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong