Logo Saibumi

Jembatan Putus di Pekon Sumber Agung Suoh Hingga Kini Belum Bisa Dilintasi

Jembatan Putus di Pekon Sumber Agung Suoh Hingga Kini Belum Bisa Dilintasi

Keadaan infrastruktur di Kecamatan BNS belum ada perbaikan dari Pemkab Lampung Barat | Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Jembatan putus di Pekon Sumber Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh hingga kini belum bisa dilintasi, masyarakat saat ini hanya memberi papan untuk lintasan sementara, sedangkan penanggulangan dari Pemkab setempat belum terlihat.

"Saat ini jembatan putus akibat luapan air sungai (Way) Postu belum ada tindak lanjut, jadi warga hanya memberikan beberapa bilah papan untuk melintas dan itu sangat berbahaya jika tidak berhati-hati saat melintas," kata Peratin Pekon Sumber Agung Joko Purnomo.

Pihaknya berharap adanya perhatian dari pemkab setempat, mengingat saat ini sudah memasuki musim panen kapi." Jika jembatan masih seperti saat ini maka masyarakat akan sulit mengeluarkan hasil buminya, kami berharap adanya tindak lanjut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," kata dia. 

Sementara itu Peratin Pekon Tugu Ratu Basuki, juga berharap hal yang sama, dimana gorong-gorong di pekon tersebut juga ambrol hingga memutus badan jalan lintas Suoh - Batuberak.

"Ini satu-satunya jalan baik oleh masyarakat maupun pemkab saat memasuki kecamatan BNS, jadi jika tidak secepatnya di perbaiki akases jalan tidak bisa di lalui apalagi untuk kendaraan roda empat. Kami juga sudah memasukkan proposal bantuan perbaikian ke Badan Penanggulangan Bencana Daetah (BPBD) kabupaten, tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut yang jelas," kata dia.(*)

Laporan Kontributor Saibumi.com Faria Ali

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA