Logo Saibumi

Tunjukkan Perhatian Terhadap Warganya, Parosil Mabsus Pastikan Program Pemerintah Tepat Sasaran

Tunjukkan Perhatian Terhadap Warganya, Parosil Mabsus Pastikan Program Pemerintah Tepat Sasaran

Bupati Parosil Mabsus dan sejumlah kepala OPD, saat kunjungi tugiman penderita lampun dan kurang mampu | Ist

Saibumi.com, Lampung Barat - Tunjukkan perhatian terhadap warganya, Bupati  Lampung Barat Parosil Mabsus, mengunjungi langsung penderita stroke besama beberapa kepala OPD, Senin, 16 April 2018.

Tugiman (41), warga kurang mampu yang mengalami lumpuh sejak beberapa tahun lalu, di Lingkungan Jiwa Sosial Slipas, Kelurahan Way Mengkau, Lampung Barat.

"Saya dapat laporan ada warga saya yang sedang sakit, hidup serba kekurangan, maka hari ini kami silaturahmi langsung dengan keluarga Tugiman," kata Parosil Mabsus.

Tidak hanya sekedar mengunjungi, Ia juga memastikan apakah program pemerintah benar benar tepat sasaran.

"Pak Tugiman dan keluarga layak mendapatkan program pemerintah seperti KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan KIS (Kartu Indonesia Sehat) serta Rastra. Alhamdulillah keluarga tersebut sudah mendapatkan layanan program pemerintah tersebut," jelas Parosil.

Terkait kondisi rumahnya kurang layak, Parosil mengaku telah meminta Basnas kabupaten untuk melakukan bedah rumah.

"Untuk perbaikan rumah warga tersebut, saya sudah perintahkan Basnas untuk melakukan bedah rumah secepatnya, sesuai dengan standar rumah layak,” jelas Parosil.

Sementara itu, Kaepala Dinas Sosial Lambar, Gison Sihite, mengatakan ada kesalahan KIS keluarga tersebut.

"Menurut Pak Tukiman beberapa waktu lalu dirinya berobat di klinik kesehatan, ternyata oleh pihak klinik diminta bayaran, karena KIS yang mereka miliki bermasalah, dan staf saya sudah mengurus secara langsung," kata Gison.

Sementara Lurah Way Mengaku, Hadi  Sutanto, mengatakan selama ini telah memfasilitasi keluarga Tugiman untuk menerima bantuan program pemerintah.

"Pihak kelurahan memfasilitasi keluarga Tugiman, beliau sudah menerima Bansos, seperti PKH dan Rastra," kata dia.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA