Logo Saibumi

Jenguk Erin di Taman Nasional Way Kambas, Ini Pesan Chicco Jerikho

Jenguk Erin di Taman Nasional Way Kambas, Ini Pesan Chicco Jerikho

Chicco Jerikho saat menyapa Erin di Taman Nasional Way Kambas | Ist (Instagram Chicco Jerikho)

Saibumi.com, Lampung Timur – Kunjungi Taman Nasional Way Kambas, aktor terkenal Chicco Jerikho berpesan agar manusia dapat berbagi ruang dengan gajah dan hidup dengan harmonis.

Hal ini diungkapkan Chicco Jerikho pada saat mengunjungi salah satu gajah bernama Erin yang diketahui sedang mengalami masa pemulihan setelah ditemukan dalam keadaan belalai yang buntung. Menurut pemain film Filosofi Kopi itu kondisi Erin semakin membaik.

“Mengunjungi erin, yang keadaannya semakin membaik, puji Tuhan, Erin sudah mulai belajar makan sendiri dan sudah mulai lancer walaupun masih harus berusaha keras untuk mengggapai makanan yang posisinya dibawah,”tulisnya di akun Instagram miliknya pada Jumat, 6 April 2018.

Chicco yang merupakan duta WWF ini juga menyampaikan rasa optimisnya terhadap kondisi Erin yang akan semakin pulih dan membaik.

“Tapi saya yakin dengan pengawasan dan perawatan yang diberikan dari RS Gajah Taman Nasional Way Kambas Erin akan cepat pulih. Erin punya semangat untuk survive yang luar biasa,”lanjut dia.

Prihatin dengan kondisi saat ini yaitu konflik antara manusia dan gajah, Chicco berpesan agar manusia dapat hidup berdampingan dan berbagi ruang dengan Gajah.

“Semoga kedepannya tidak akan ada lagi Erin Erin yang lain, manusia dapat hidup berdampingan dan berbagi ruang dengan gajah dalam satu harmoni,”jelas dia.(*)

Video campaign "Berbagi Ruang" | Youtube : WWF-Indonesia

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong