Logo Saibumi

Jalur Lintas Batuberak-Suoh Nyaris Putus Akibat Longsor

Jalur Lintas Batuberak-Suoh Nyaris Putus Akibat Longsor

Beginilah keadaan jalan lintas Suoh - Batuberak yang hampir putus total akibat longsor | Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Jalan lintas Suoh - Batuberak, tepatnya di Pekon Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) nyaris putus akibat gerusan air saat hujan lebat Rabu, 4 April 2018 malam. Saat ini hanya kendaraan roda dua dan mobil kecil saja yang bisa melintas.

Parahnya lagi, badan jalan tersebut tergerus di sisi kiri dan kanan jalan. Sehingga kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati mengingat badan jalan sangat sempit dan masih berpotensi longsor susulan.

Warga Pekon Hantatai Leman mengungkapkan, longsor tersebut memang sudah terjadi beberapa waktu lalu. Namun tidak secepatnya dilakukan penanggulangan, membuat longsor bertambah parah bahkan sisi kiri jalan juga ikut longsor.

"Kami tidak berdaya dengan keadaan jalan seperti ini, jika tidak ada bantuan dari BPBD setempat, karena badan jalan sudah mengecil. Sehingga banyak pengendara roda empat yang akan melintas mengurungkan niatnya, karena takut masuk kedalam longsor," kata dia.

Pihaknya berharap, adanya langkah dan upaya pihak Pemkab, karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya dari Kecamatan Batuberak menuju Kecamatan BNS dan Suoh. (*) 

 

Laporan kontributor Saibumi.com Faria Ali

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong