Logo Saibumi

Sering Bertengkar ? 5 Kemungkinan Kamu Tidak Berjodoh Dengan Dia

Sering Bertengkar ? 5 Kemungkinan Kamu Tidak Berjodoh Dengan Dia

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Banyak pasangan yang mempertahankan hubungan hanya karena malu menyandang status jomblo atau single. Pacaran bukan suatu kebutuhan psikologis  namun seolah hanya gaya hidup yang harus dipenuhi khususnya kaum remaja zaman now.

Nah, jika hal ini terjadi pada anda dan merasa hubungan yang dijalani terasa berat dan tidak cocok sebagaiknya anda harus mempertimbangkan hal tersebut. Apa saja tanda-tanda hubungan yang tidak patut dipertahankan ? berikut lima poin yang dilansir dari suara.com :

 

1. Tak bisa lagi mengekspresikan kasih sayang

Entah itu verbal atau fisik, Anda tidak lagi bisa mengekspresikan cinta atau kasih sayang kepada pasangan (mungkin dia juga menghadapi masalah yang sama). Sudah cukup lama sejak kalian bersikap mesra, atau saling berbisik manis satu sama lain. Bahkan jika Anda berdua duduk diam di ruangan yang sama, Anda tidak berniat berbincang bersama dan tidak menghabiskan waktu berkualitas satu sama lain. Ini adalah indikasi bahwa Anda berdua telah menjauh satu sama lain, dan hubungan ini tidak akan berjalan ke mana-mana.

 

2. Memiliki tujuan hidup yang berbeda

Anda mungkin telah berbagi ideologi, opini, atau perspektif yang sama tentang kehidupan saat hubungan ini dimulai, namun keadaannya tidak sama lagi sekarang. Mungkin, salah satu dari Anda ingin menikah dan memiliki anak, tapi bagi kekasih Anda, sekadar memikirkan pernikahan saja sudah membuatnya gugup. Bila Anda berdua memiliki tujuan hidup yang sama sekali berbeda dan tidak mungkin menemukan jalan tengah, ini mungkin pilihan yang lebih baik untuk mengakhiri hubungan secara damai daripada melanjutkannya.

 

 3. Anda bukan lagi orang yang dulu

Anda bukan orang yang sama seperti dulu ketika hubungan baru saja dimulai. Anda tidak lagi merasa harus berbagi seluk-beluk hari-hari Anda dengan kekasih, juga tidak tertarik untuk mengetahui bagaimana hari-hari kekasih. Ada celah komunikasi dengan kekasih, dan Anda membiarkan kekosongan ini meluas lebih jauh. Anda juga menjadi lebih suka menuangkan isi hati Anda kepada teman atau saudara, dan mulai merasa kekasih tidak lagi mengerti Anda.

 

4. Anda merasa hubungan itu mengubah Anda menjadi lebih buruk

Alih-alih memeluk Anda, kekasih justru berharap Anda mengubah sifat dasar Anda, yang membuat Anda bekerja ekstra setiap hari untuk membuatnya bahagia. Ingat, ketika Anda menjalin hubungan dengan orang yang tepat, Anda mungkin perlu mengubah sedikit sifat Anda dan membuat penyesuaian, tetapi ini adalah proses yang saling menguntungkan. Bukan berarti hanya satu pasangan yang perlu diubah agar orang lain tetap bahagia. Keduanya perlu melakukan upaya terus-menerus untuk membuat satu sama lain merasa istimewa.

 

5. Hubungan ini berada dalam kondisi yang tidak pernah berakhir

Hubungan Anda terus menerus melewati suasana yang negatif, dan Anda tidak ingat kapan terakhir Anda benar-benar bahagia bersama. Sebenarnya, Anda memiliki pemikiran tentang masa depan hubungan Anda, dan Anda tidak tertarik untuk menyelesaikan masalah yang secara perlahan merusaknya. Lebih jauh lagi, pikiran hidup tanpa kekasih Anda tidak terlalu mengganggu Anda. Ini adalah tanda-tanda keterpisahan emosional dan indikasi bahwa yang terbaik adalah berpisah.(**)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong