Logo Saibumi

Wujudkan Mimpi Kemajuan Perempuan, Damar Ajak Komitmen Paslon Gubernur

Wujudkan Mimpi Kemajuan Perempuan, Damar Ajak Komitmen Paslon Gubernur

Suasana dialog publik di Ballroom Hotel Emersia | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Lembaga Advokasi Damar mengajak pasangan calon Gubernur mewujudkan mimpi kemajuan perempuan di Provinsi Lampung.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi Damar, Sely Fitriani, menurutnya ini mampu memenuhi keinginan perempuan Lampung, dalam peran serta didalam semua aspek kehidupan.

Apalagi Menurut Sely Provinsi Lampung sendiri akan menyelenggarakan Pemilukada.

Perubahan sistem dan praktek politik Indonesia sekarang ini dapat dicapai melalui peran serta kaum perempuan dalam memberikan suaranya (memilih) secara aktif dan cerdas.

"Ini harus ada peran Cagub dalam mengangkat itu," ujar Sely dalam dialog publik Mimpi Cagub untuk Kemajuan Perempuan di Ballroom Hotel Emersia.

Menurutnya, perempuan dalam memberikan hak suara perlu secara cermat dan seksama, memperhatikan asal partai politik dari para calon. Partai politik tersebut haruslah mempunyai format dan program yang peduli terhadap kehidupan kaum perempuan seperti bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan politik (kepemimpian).

Namun, komitmen formal saja tidaklah cukup, pemerintah harus bertanggung jawab untuk merencanakan, mengatur, menyelenggarakan, pembinaan dan mengawasi penyelenggaran upaya terjaminnya pemenuhan perlindungan, penghormatan hak kesehatan seksualitas dan reproduksi yang merata dan terjangkau oleh masyarakat.

Perwakilan pasangan cagubpun datang, seperti Ridho-Bachtiar diwakili Yandri Nazier dan cawagub Sutono dan juga Nunik juga hadir dalam diskusi publik ini.

"Kita lanjutkan program yang sudah ada salah satunya prioritas pemberdayaan perempuan sudah masuk dalam program program Ridho san Bachtiar Basri tinggal dilanjutkan ada 3 sektor yaitu untuk kesejahteraan perekonomian dan pendidikan dan kesehatan," ujar Yandri Nazier mewakil pasangan cagub No. urut 1 itu.

Hal senada pun diungkapkan oleh Nunik cawagub yang berpasangan dengan Arinal ini mengaku akan terus memperjuangkan nasib perempuan.

"Sakit Jiwa saya kalau saya tidak membela perempuan, karena saya ini perempuan saya akan memperjuangkan nasib perempuan," ujar Nunik. (*)

 

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong