Logo Saibumi

Benahi RSUD Pemkab Pesawaran Kucurkan Rp36 Miliar

Benahi RSUD Pemkab Pesawaran Kucurkan Rp36 Miliar

Wakil Bupati Pesawaran Eriawan saat berkomunikasi dengan pasien RSUD setempat | ist

Saibumi.comGedongtataan- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran akan diguyur anggaran sekitar Rp36 miliar tahun ini.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan usai memperingati hari peduli sampah nasional di RSUD kabupaten setempat, Selasa, 13 Maret 2018.

"Saat ini kondisi rumah sakit sudah lebih, berbeda waktu pertama kali saya berkunjung ke sini, namun begitu masih banyak yang perlu dibenahi dan itu sudah kita anggarkan," kata dia.

Secara rinci, politisi PDI Perjuangan itu mengaku tidak tahu detil, namun mengenai jumlahnya dirinya mengatahui sekitar Rp36 miliar yang akan digunakan untuk membangun tingkat tiga bangunan rumah sakit tersebut.

"Sekitar Rp36 miliar ya pak kadis (Kadis Kesehatan Harun Trijoko), pak kadis yang lebih paham, sepertinya itu akan digunakan juga untuk membenahi akses jalan di sini," kata dia.

Menurut dia, pasien yang datang ke rumah sakit saat ini sudah merasa lebih nyaman karena pelayanan kesehatan sudah jauh lebih baik.

"Saya sempat bertanya kepada pasien, dan mereka merasa nyaman, hanya saja ada keluhan untuk kamar mandi, nanti segera kita rehab untuk lebih meningkatkan pelayanan," kata dia. (*)

Laporan wartawan saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong