Logo Saibumi

Bupati Raden Adipati: Potensi Wisata Way Kanan Sangat Luar Biasa

Bupati Raden Adipati: Potensi Wisata Way Kanan Sangat Luar Biasa

Air Terjun Putri Malu | Sandi Indra/'Saibumi.com

Saibumi.com, Way Kanan - Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya memprioritaskan perkembangan sektor pariwisata di kabupaten yang berjuluk Ramik Ragom ini.

Menurutnya, sektor ini memiliki potensi besar dikembangkan sebagai sumber pendapatan daerah. Kabupaten Way Kanan memang sangat banyak menyimpan objek wisata yang beragam, diantaranya Air terjun Putri Malu, Curup Gangsa, Curup Kereta, pemandian air panas Juku Batu, Kampung Tua gedung Batin serta berbagai wisata budaya lainnya.

Air Terjun Putri Malu adalah salah satu objek destinasi wisata unggulan yang terletak di kawasan Register Bukit Punggur, Kecamatan Banjit. Dengan ketinggian sekitar 100 m, air terjun ini sangat mempesona ditambah asrinya pegunungan yang menyejukkan mata. 

Tidak jauh dari Air Terjun Putri Malu, ada juga Air Terjun Bukit Duduk dengan ketinggian sekitar 70 m dan hanya berjarak 50 m dari Air Terjun Putri Malu. 

Wisata selanjutnya adalah Curug Gangsa yang terletak di Kampung Kota Way Kecamatan Kasui. 

Ada juga Kampung Wisata Gedung Batin di Kecamatan Blambangan Umpu. Kampung Tua Gedung Batin memiliki potensi wisata ekologi dan budaya perkampungan tradisional Lampung di Way Kanan. Merupakan kampung tertua di ini, disini juga masih bisa dilihat 8 unit rumah tua berusia 400 tahun peninggalan budaya dari arsitektur tradisonal sampai perabotan antik sebagai perangkat adat dan budaya Lampung Way Kanan. (**)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong