Logo Saibumi

Dinas Kesehatan Way Kanan Serius Tangani Korban Banjir

Dinas Kesehatan Way Kanan Serius Tangani Korban Banjir

Tim Dinas Kesehatan memeriksa warga korban banjir | Sandi Indra/ Saibumi.com

Saibumi.comWay Kanan - Dinas Kesehatan Way Kanan siapkan posko di puskemas-puskesmas untuk korban banjir yang dapat diakses selama 24 jam, Senin, 26 Febuari 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Farida Aryani mengatakan untuk sementara banjir tidak berdampak terhadap kesehatan masyarakat. 

"Selain itu ada bidan desa yang stanbay di kampung masing-masing," terangnya.

Farida menambahkan, untuk sementara tidak ada korban jiwa akibat banjir yang melanda di beberpa kampung tersebut. Saat ini, di beberapa titik air sudah mulai surut. 

"Untuk jumlah pasien yang telah diperiksa kesehatanya sekitar 15 orang, belum ada korban jiwa dan yang sakit parah. Saya sudah perintahkan petugas kesehatan puskesmas terus siaga memantau dan berjaga di lapangan. Kita siapkan mobil ambulance keliling ke titik-titik rumah-rumah warga yang terkena banjir," kata Farida. 

Selain merendam pemukiman dan lahan kebun serta sawah warga, banjir juga menyebabkan fasilitas pendidikan tergenang, yaitu SDN 1 Karang Agung dan SDN1 Negara sakti. (*)

 

Laporan Wartawan Saibumi.com Sandi Indra.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong