Logo Saibumi

Akreditasi Puskesmas, Puskesmas Sukabumi Raih Predikat Utama

Akreditasi Puskesmas, Puskesmas Sukabumi Raih Predikat Utama

Daftar Puskesmas yang mendapatkan predikat Madya dan Utama | Sandi Indra/ Saibumi.com

Saibumi.comWay Kanan Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Way Kanan, hasil akreditasi dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan tingkat pertama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menetapkan Puskesmas Sukabumi dengan predikat utama. Tidak hanya itu, Puskesmas Kasui, Pisang  Baru dan Serupa Indah dengan predikat madya.

Predikat tersebut disampaikan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan tingkat pertama melalui surat nomor TU.01.03/VI.14/79/2018 tertanggal 19 Februari 2018 tentang daftar status kelulusan Akreditasi Puskesmas di Provinsi Lampung.

Raihan predikat utama Puskesmas Sukabumi itu bersamaan dengan Puskesmas Sukaraja Nuban, Lampung Timur. Sementara itu predikat madya diraih Puskesmas Kasui, Pisang  Baru dan Serupa Indah bersama 11 puskesmas se-Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Farida Aryani, menyampaikan rasa gembira dan bangga atas raihan predikat tersebut. Total 6 puskesmas yang menjalani penilaian akreditasi 2017.

"Target 2017 alhamdulilah tercapai, dan selamat buat Puskesmas Sukabumi yang meraih predikat utama dan selamat juga buat tiga  puskesmas yang lain yang telah menyelesaikan tahapan penilaian akreditasinya dan lulus dengan predikat utama dan madya," ucapnya gembira.

Lanjut, Ibu satu anak itu meminta agar predikat tersebut semakin memacu insan kesehatan khususnya puskesmas meningkatkan mutu pelayanannya.

"Kita berharap tiga tahun evaluasi dari sekarang predikat yang didapat puskesmas di Way Kanan dapat lebih meningkat lagi, terangnya. (*)

 

Laporan wartawan Saibumi.com Sandi Indra.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong