Logo Saibumi

Bupati Way Kanan Ajak Seluruh Jajaran dan Masyarakat Sadar Pajak

Bupati Way Kanan Ajak Seluruh Jajaran dan Masyarakat Sadar Pajak

Adipati pada pengisian dan pelaporan SPT Tahunan PPh jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan | Sandi Indra/Saibuni.com

Saibumi.comWay Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya perintahkan seluruh jajarannya agar segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan(PPh) melalui aplikasi e-Filing.

Hal itu disampaikan Adipati pada pengisian dan pelaporan SPT Tahunan PPh jajaran Pemerintah Kabupaten Waykanan, Selasa 13 Febuari 2018. 

"Segera laporkan SPT Tahunan PPh sesuai dengan batas waktu yang ditentukan," terangnya.

Adipati juga mengajak masyarakat menjalankan kewajiban membayar pajak sesuai ketentuan perundang-undangan. Dia meminta masyarakat untuk sadar dan peduli pajak.

"Hal ini merupakan wujud peduli masyarakat terhadap kemajuan bangsa. Karena pajak merupakan sumbangsih terhadap upaya menciptakan masyarakat maju dan sejahtera," kata dia.

Sebagai warga negara yang ikut menikmati hasil pembangunan, tambahnya, sudah seharusnya berperan dalam proses pembangunan. Karena pajak merupakan iuran kepada negara yang digunakan untuk membiayai keperluan negara untuk kemakmuran rakyat.

Adipati juga menjelaskan, Indonesia menganut self assessment system dalam pemungutan pajaknya.

"Artinya, setiap wajib pajak memiliki kewajiban untuk secara sadar menghitung sendiri jumlah pajak terutang, membayarkan sendiri ke kas negara, dan melaporkan sendiri penghitungan dan pembayaran pajak yang telah dilakukan dalam SPT," ungkap Adipati. (*)
 
Laporan Wartawan Saibumi.com Sandi Indra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong