Logo Saibumi

Libur Sekolah, DPC PDI Perjuangan Pesawaran Gelar Khitanan Massal

Libur Sekolah, DPC PDI Perjuangan Pesawaran Gelar Khitanan Massal

Sekitar 25 anak warga Desa Lumbirejo Kecamatan Negerikaton turut dalam khitanan massal yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran | istimewa

Saibumi.com, Negerikaton - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran menggelar bakti sosial khitanan massal di Desa Lumbirejo Kecamatan Negerikaton. 
 
Hal itu dikatakan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran Ns. Bambang DSLP, Sabtu, 23 Desember 2017
 
"Ini bertepatan dengan libur sekolah, dan banyak permintaan warga guna menggelar khitanan massal," kata dia. 
 
Menurut kepala tim medis itu, program khitan gratis memang menjadi agenda rutin partai berlambang banteng tersebut. Tiap bulannya sedikitnya tiga sampai lima anak keluarga kader PDI Perjuangan mengajukan permintaan khitan. 
 
"Kami melakukan sambang ke keluarga besar PDI Perjuangan Pesawaran, jika ada permintaan Khitan. Kebetulan latar belakang saya merupakan tenaga medis, dan itu (khitan) gratis serta untuk umum siapa saja boleh turut serta," kata dia.
 
Dikatakan Ns. Bambang, bagi desa yang akan mengajukan khitanan massal melalui PDI Perjuangan dipersilahkan menghubungi DPC setempat. 
 
"Minta jadwal ke DPC, lalu kami sesuaikan dengan waktu luang kami (tim medis), pasti kami sambangi," kata dia. 
 
Sementara Kepala Desa Lumbirejo Sobirin mengaku berterima kasih akan bakti sosial yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran, karena sangat membantu meringankan biaya warga yang kurang mampu. 
 
"Semoga kegiatan ini rutin setiap tahun di desa kami, karena tiap tahunnya pada saat libur sekolah  pasti ada anak yang ingin disunat," kata dia. 
 
Dikatahui, kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan di balai desa setempat diikuti sekitar 25 anak. Masing masing anak itu juga selain dikhitan mendapatkan sarung dan peci  juga uang saku sebesar Rp100 ribu. (*) 
 
Laporan wartawan Saibumi.com Bambang  T

BACA JUGA: Sangkal Pertemuan Andi Surya di Jakarta, Herman HN : Rekomendasi Keluar 4 Januari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong