Logo Saibumi

Yuk...Liburan Akhir Tahun ke Danau HijauTanggamus

Yuk...Liburan Akhir Tahun ke  Danau HijauTanggamus

Keindahan Danau Hijau di Tanggamus | Anggun Tya Iswoyo/ Saibumi.com

Saibumi.com, Tanggamus – Libur Natal dan tahun baru 2018 segera datang, sudahkah Anda menyiapkan rencana berlibur bersama keluarga dan orang-orang terdekat?

Atau Anda sedang bingung memilih tempat berlibur karena waktu dan budget yang terbatas?

Saibumi.com memberikan rekomendasi untuk kalian yang ingin menikmati liburan layaknya di Bogor atau Bandung, dengan suasana dingin yang sejuk, tetapi low budget dan jarak yang tidak jauh.

Tempat yang bisa kalian kunjungi adalah Kabupaten Tanggamus, berada di wilayah pegunungan, Tanggamus menyuguhkan pemandangan yang aseri dan alami.

Jika selama ini Tanggamus terkenal akan pantai dan air terjunnya, tidak ada salahnya kalian mencoba destinasi wisata alam baru yaitu Danau Hijau.

Dari Bandar Lampung, kalian harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam untuk sampai di Gisting, setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Ulubelu sekitar 1 jam. Udara dingin yang sejuk ditambah pemandangan indah akan mengiringi selama perjalanan Anda. Belum ada petunjuk jalan untuk menuju tempat ini, tetapi kalian bisa bertanya kepada warga sekitar.  

Terletak di Desa Pagar Alam, Kecamatan Ulubelu, danau ini menyuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata. Hijaunya air danau disertai bau khas belerang menyambut pengunjung yang datang.

Menurut Siswanto, pengelola Danau Hijau ini, disediakan rakit yang bisa kalian sewa untuk menyeberang. Tetapi, rakit itu hanya disediakan ketika hari besar atau libur nasional.

Tidak ada biaya masuk yang harus dibayarkan, hanya ada tarif parkir yaitu Rp5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp20 ribu untuk roda empat. Tersedia gazebo dan saung yang disediakan secara gratis oleh pengelola.

Di lokasi yang sama, ada juga kantin yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung dengan harga yang terjangkau.

Tidak jauh dari Danau Hijau, ada rest area Ngarip yang menawarkan view dari atas danau dan hijaunya sawah yang membentang luas. Di rest area ini ada juga gazebo yang dapat digunakan pengunjung dengan gratis.

Danau Hijau dan rest area Ngarip ini menjadi spot foto yang instagramable dan cocok untuk kalian yang hobi fotografi.

Bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan di Tanggamus, kalian bisa menginap di hotel atau villa sekitar Gisting dengan biaya Rp200 ribu – Rp500 ribu per malam. Karena masih banyak wisata alam yang bisa kalian kunjungi di Kabupaten Tanggamus. (*)

 

Laporan Wartawan Saibumi,com Anggun Tya Isworo

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong