Logo Saibumi

"Anak Desa" Beri Apresiasi 10 Tahun Pengabdian Mukhlis Basri

"Anak Desa" Beri Apresiasi 10 Tahun Pengabdian Mukhlis Basri

Anak Desa saat memberikan kaos kenang-kenangan kepada Bupati Mukhlis Basri.| Ist

Saibumi.com, Lampung Barat –  Komunitas  masyarakat  “Anak Desa” yang tersebar di 15 kecamatan di Lampung Barat memberikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian Mukhlis Basri, selama sepuluh tahun menjabat sebagai bupati kabupaten setempat berhasil memajukan berbagai sektor.  

Saat peresmian stadion Bumi Sekala Bekhak di Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Lambar,  Sabtu, 9 Desember 2017, puluhan anggota komunitas Anak Desa turut hadir, dan berkesempatan menyerahkan cindera mata dalam bentuk t-shirt serta jaket hasil kreativitas mereka.

Bima Arya Seta, salah seorang anak desa yang juga turut menyerahkan langsung cindera mata kepada politisi PDIP tersebut, mengatakan sepuluh tahun memimpin Lambar,  berbagai terobosan  pembangunan untuk mensejajarkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Lampung telah dilakukan oleh Mukhlis Basri.

”Masalah utama  selama ini adalah masih terisolasinya sejumlah kecamatan akibat sulitnya jalur transportasi,  tingginya angka putus sekolah dan minimnya fasilitas kesehatan.  Namun keseriusan dan kerja nyata beliau dalam memimpin birokrasi dan merangkul masyarakat menjadi kunci suksesnya pembangunan di  kabupaten setempat, dan saat ini kemajuan Lambar sudah sangat besar,” ungkap dia.

Salah satu hasil pembangunan di masa kepemimpinan Mukhlis, kata dia,  pembangunan stadion yang berada di komplek Islamic  Center  Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit  yang merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan harapan masyarakat selama ini.

”Tidak bisa di pungkiri, selama 10 tahun memimpin kabupaten ini , beliau telah banyak  berupaya, mulai dari pembangunan fasilitas infrastruktur berupa jalan-jalan kabupaten, jalan lingkar kecamatan, jalan penghubung antar pekon hingga jalan menuju sentral perkebunan. Hingga akhir masa jabatannya kondisi infrastruktur di Lambar ini nyaris rampung dan hanya menyisakan 37 titik ruas jalan kabupaten yang masih dalam tahap pengerjaan,” ujar dia.

Lalu, lanjut dia, bidang pariwisata tak luput dari fokus kerja Mukhlis yang cukup memperhatikan pelestarian lingkungan  dan menjadikan alam sebagai bagian dari daerah tujuan wisata, dimana belum lama ini diresmikan pembanguna Kebun Raya Liwa ( KRL) yang di bangun bersama-sama antara Kementerian PUPR, LIPI dan pemerintah daerah dan telah memenuhi lima standar kebun raya, yaitu selain sebagai daerah tujuan wisata, penelitian, pendidikan, pusat konservasi dan jasa lingkungan. Selain itu pembangunan rest area sebagai daerah peristirahatan. 

"Di bidang pemerintahan, beliau juga telah memberikan contoh dan tauladan bagi penerus Lambar kedepan, dimana selama 10 tahun terakhir sederet prestasi dan penghargaan mulai dari tingkat provinai maupun nasional di di raih Lampung  Barat. Mulai dari penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari BPK RI Perwakilan Lampung selama tujuh tahun berturut-turut. Kemudian penghargaan adipura selama empat kali selama kepemimpinanya, dan banyak lagi prestasi-prestasi yang ditorehkan beliau selama memimpin,” kata dia.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra


Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong