Logo Saibumi

Lima Novel Terlaris di Dunia

Lima Novel Terlaris di Dunia

Novel Harry Potter Karangan JK Rowling | mycomicshop.com

Saibumi.com  - Tahukah Anda novel merupakan salah satu hiburan paling tua yang ada dalam sejarah umat manusia.  Para penulis ternama dunia sudah secara rutin mempublikasikan karya-karya mereka untuk dikonsumsi masyarakat sejak abad ke-16. Nah, kira-kira dari sekian banyak judul novel yang sudah dipublikasikan, manakah yang paling banyak terjual?  New York Times’s Best Seller mencatat peringkat lima teratas.

Harry Potter - Total penjualan 450 juta kopi.

Karya J.K. Rowling ini adalah sebuah fenomena tersendiri di dunia literatur.  Angka penjualan yang fantastis menjadikan Harry Potter sebagai novel terlaris sepanjang sejarah. Novel ini berkisah tentang kehidupan Harry, seorang anak lelaki malang yang diadopsi oleh paman dan bibinya yang kejam. Kehidupannya berubah drastis ketika Harry mengetahui bahwa dirinya adalah seorang penyihir yang mempunyai peranan penting dalam menyelamatkan dunia sihir dari kehancuran.   

A Tale of Two Cities - Total penjualan  200 juta kopi.

Ditulis oleh penulis berbakat Charles Dickens, A Tale of Two Cities bercerita tentang kehidupan Dokter Manette yang akhirnya bisa bertemu kembali dengan putrinya di Inggris setelah delapan belas tahun menyandang sebagai tahanan politik di penjara Bastille. Dalam cerita ini, ada kehidupan dua orang yang sangat berbeda, Charles Darnay, seorang aristokrat Perancis yang tampan, dan Sydney Carton, yang berwajah jelek tapi sangat pandai.  Kedua pemuda tersebut jatuh cinta dan ingin meminang putri Dokter Manette.  

The Lord of the Rings - Total penjualan  150 juta kopi.

Trilogi The Lord of the Rings adalah salah satu karya sastra yang paling banyak dibaca dan sangat berpengaruh sepanjang masa . Diterbitkan pada tahun 1954, The Lord of the Rings menceritakan petulangan penyihir Gandalf dan seorang hobbit muda bernama Frodo Baggins dalam sebuah perjalanan sangat berbahaya untuk menghancurkan sebuah cincin  misterius.  

And Then There Were None - Total penjualan  100 juta kopi.

Salah satu novel terbaik yang ditulis oleh spesialis penulis misteri, Agatha Christie.  Sama seperti novel karangannya yang lain, And Then There Were None disajikan dengan sangat cerdas dan membuat pembacanya berpikir. Kisah berkisar tentang sepuluh orang yang diundang ke rumah kesepian di Pulau Negro oleh tuan rumah yang misterius. Dengan cara yang misterius, satu per satu dari tamu undangan tersebut mati. 

Le Petit Prince - Total penjualan 100 juta kopi.

Ditulis oleh seorang novelis Prancis, Antoine de Sant-Exupery, novel yang bisa diterjemahkan menjadi Pangeran Kecil ini adalah buku yang paling banyak diterjemahkan dari bahasa Perancis ke berbagai bahasa di seluruh dunia. Novel ini bercerita tentang seorang anak kecil yang meninggalkan planet kecilnya yang aman, sendirian untuk menempuh perjalanan menjalajahi alam semesta. (*)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong