Logo Saibumi

Gara-gara Ini, Jembatan Bailey Ambrol Baru Dua Bulan Dibangun

Gara-gara Ini, Jembatan Bailey Ambrol Baru Dua Bulan Dibangun

Jembatan Bailey ambrol. | Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Jembatan bailey (darurat) di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat yang baru berdiri dua bulan terakhir karena terputusnya badan jalan akibat gerusan air hujan ambrol Kamis, 23 November 2017 sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya jembatan lintas penghubung antara Bengkulu - Pesisir Barat di Pekon Mandiri Sejati itu ambrol lagi. Itu karena truk fuso dengan nopol B 9913 HI yang melebihi kapasitas, isi muatan yang dibawa barang pecah belah katanya. Namun itu tidak boleh dibuka jadi kami tidak tahu pasti," kata Kepala BPBD Pesisir Barat Saifulloh.

Menurutnya, hingga saat ini belum diangkat, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa untuk supir truk fuso sudah diamankan pihak kepolisian."Untuk kendaraan roda empat belum bisa melintas, kecuali motor bisa melintas di bawah," kata dia.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Fery Anda, menuturkan sopir yang mengemudikan fuso tersebut tidak disiplin lalu lintas. "Sopir memaksakan diri, padahal sudah membaca himbauan yang tertera di jembatan bahwa kendaraan yang boleh melintas kapasitas maksimal 7 ton sedangkan yang dibawa kendaraan tersebut seberat 14 ton. Sementara saat ini supir truk sudah kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ungkap dia.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong