Logo Saibumi

Gerindra Lampung: Belum Ada Rekom, Baru Surat Tugas untuk Tiga Cagub

Gerindra Lampung: Belum Ada Rekom, Baru Surat Tugas untuk Tiga Cagub

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim saat memberikan buku Paradoks Indonesia kepada salah satu wartawan | Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim memastikan bahwa partai Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi kepada salah satu calon Gubernur yang akan didukung di 2018 mendatang.

Dirinya mengklaim bahwa yang saat ini tersebar adanya surat rekom kepada salah satu calon gubernur dari partai Gerindra bukanlah final, namun hanya surat tugas yang diberikan bukan hanya kesatu calon, namun kepada tiga calon.

Surat untuk Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Gunadi serta Arinal Djunaidy hanyalah surat tugas bukan surat rekomendasi calon Gubernur dari Partai Gerindra yang fungsinya  untuk  melakukan kordinasi. Sampai saat ini, para cagub yang mendapatkan surat tugas belum datang ke kantor Gerindra dan melakukan kordinasi ke Pengurus Partai Gerindra.

"Sebenarnya bukan hanya rekomendasi ke Arinal dan  Ridho saja. Gerindra beda dengan yang lain, awalnya hanya saya dengan pak Ridho, dari internal saya dan eksternal Ridho dan partai semakin berkembang sehingga satu lagi ditambah untuk Arinal surat tugasnya, bukan surat rekomendasi yang dicalonkan untuk partai Gerindra," ujar Gunadi saat menjawab pertanyaan dari sejumlah media saat Pers Briefing di kantor DPD Partai Gerindra Lampung, Selasa,14 November 2017.

Bahkan menurut Gunadi awalnya hanya Ridho Ficardo dan dirinya saja yang mendapat surat tugas sebagai Calon Gubernur pada  pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang serta Pattimura sebelumnya dicalonkan sebagai wakil Gubernur.

"Intinya sampai saat ini kita belum mengeluarkan rekomendasi calon gubernur, itu beda pemikiran itu seolah-olah yg menerima surat itu sudah final padahal itu hanya surat penugasan saja, surat tugas untuk melakukan sosialisasi dari basis partai pendukung dan itu penafsiran yang beda," paparnya.

Menurut Sekretaris Partai Gerindra Lampung Fattimura, dirinya hanya menunggu komunikasi yang dibangun.

"Kalau kita hanya menunggu komunikasi yang dibangun untuk menggerakkan mesin partai ini, namun tidak dilakukan bahkan saya nunggu di kantor harusnya mereka bilang pak saya dapat surat tugas dan sampai saat ini  komunikasi itu engga ada, saya nunggu terus di kantor Gerindra agar partai ini kuat koalisi partai apa sesuai visi misi partai Gerindra," pungkasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA