Logo Saibumi

Chusnunia Serius Garap Wisata TNWK, Pendapatan Naik 300 Persen

Chusnunia Serius Garap Wisata TNWK, Pendapatan Naik 300 Persen

Suasana pawai budaya pada Festival Waykambas, Sabtu 11 November 2017. | Nurman Agung/Saibumi.com.

Saibumi.com, Labuhanratu - Bupati Lampung Timur Chusnunia menyatakan serius menggarap objek wisata.

Menurutnya, pemkab tidak sendirian melainkan mengajak warga. Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta, organisasi warga dan sebagainya.

"Kita sama-sama memiliki semangat membangun Lamtim, merawat alam, mengenal Lamtim lebih dalam, mari kita jaga bersama, soal keamanan Lamtim aman untuk dikunjungi dan dimasuki. Sebanyak 22 festival menggunakan anggaran bukanlah anggaran yang besar kadang yang besar acara cuma Rp20 juta, kadang pun dibantu konsumsi dari warga untuk lebih maksimal," kata dia dalam jumpa pers usai peresmian Festival Waykambas, Sabtu 11 November 2017.

Dia menyebutkan bahwa pendapatan TNWK saat ini naik 300 persen dibandingkan dengan sebelumnya. Bukan hanya wisata saja, tetapi dengan mengenalkan wisata ke masyarakat. Setelah mengenal diharapkan warga peduli, dan tamu yang datang menjaga TNWK.

"Kami koordinasi dengan kementrian demi mensejahterakan pihak yang mengelola TNWK. Tentunya peningkatan ini tidak terlepas dari gotong royong bersama," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai TNWK Subakir mengaku sudah kelihatan banyak kemajuannya di TNWK. Dulu karena memang ada aturan yang belum selesai direvisi sehingga akhirnya dikelola oleh koperasi. Namun, teriring waktu hubungan pemkab dan instansi berjalan baik.

"Kami belim punya pihak ketiga yang mengelola wisata. Kalau ada bisa baik lagi. Benar, pendapatan TNWK naik 300 persen," kata dia. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong