Logo Saibumi

Raden Adipati: Indonesia Masih Menghadapi Tantangan Persatuan

Raden Adipati: Indonesia Masih Menghadapi Tantangan Persatuan

Raden Adipati Surya beramah tamah bersama para anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) serta memberikan tali Asih kepada veteran.| Sandi Indra / Saibumi.com

Saibumi.com, Way Kanan – Pemkab Way Kanan memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar ramah tamah dan memberikan tali asih kepada para veteran, Jumat, 10 Nopember 2017.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya paham radikalisme, tawuran pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan lain sebagainya.

“Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan dan diperjuangkan oleh para pendiri bangsa yang telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada kita semua,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Adipati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan untuk mendiseminasikan langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa guna memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini.

“Untuk itulah marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru dalam membangun keyakinan dan optimisme sebagai warga bangsa sebagai landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negaramaju dan bermartabat,” terangnya.

Acara yang dihadiri pula oleh Ketua DPRD Nikman Karim beserta jajaran Forkompimda, Sekretaris Daerah Saipul, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Camat Baradatu Arie Anthony Thamrin, dan para pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Sandi Indra.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong