Logo Saibumi

Inilah Tempat Terbaik Menikmati Pertunjukan Seni

Inilah Tempat Terbaik Menikmati Pertunjukan Seni

Harmony Hall di Fukui, Jepang | wikimedia commons

Saibumi.com - Concert hall atau gedung konser merupakan sebuah simbol identitas, perkembangan seni dan budaya suatu negara. Berbagai macam pertunjukan seni, baik musik, tari atau teater yang berpadu dengan keindahan arsitektur, ditampilkan dengan menawan di berbagai concert hall di seluruh dunia. Kami memilihkan yang terbaik untuk Anda.

Walt Disney Concert Hall, Los Angeles, California, AS

Dirancang oleh arsitek Frank Gehry dan selesai dibangun pada bulan Oktober 2003, Walt Disney Concert Hall adalah salah satu tempat untuk menikmati pertunjukan musik akustik terbaik di dunia. Walt Disney Concert Hall merupakan rumah bagi kelompok orkestra legendaris Philharmonic Orchestra dan Los Angeles Master Chorale.

National Grand Theater, Beijing, Cina

Gedung Teater Nasional ini memiliki bentuk  seperti setengah telur. Gedung teater ini merupakan gedung teater terbesar di Cina. Selain berfungsi bioskop, gedung ini juga dipakai untuk pentas seni Opera, sebuah kesenian dari Cina yang sudah ada sejak jaman Kekaisaran. Gedung ini diarsiteki oleh Paul Andreu, dari Perancis.  

Royal Albert Hall, London, Inggris

Pada awalnya, gedung ini bernama The Central Hall of Arts and Science. Namun kemudian, diganti oleh Ratu Victoria untuk mengenang mendiang suaminya, Prince Albert. Royal Albert Hall dirancang oleh arsitek Francis Fowke dan Henry YD Scott dari Royal Engineers. 

Harmony Hall, Fukui, Jepang

Harmony Hall Fukui dibangun pada tahun 1997 oleh Fukui Prefecture Organization for Cultural Promotion. Bangunan yang sering disebut dengan istilah “kotak sepatu” ini dirancang oleh Nagata Acoustics, dan dalam bahasa Jepang memiliki nama Fukui-kenritsu Ongakudo.  

Sydney Opera House, Sydney, Australia

Sydney Opera House telah menjadi ikon kota Sydney dan bahkan Australia. Gedung ini dirancang oleh Arsitek asal Denmark Jørn Utzon, mulai dibangun pada tahun 1959 dan dibuka pertama kali untuk umum pada tahun 1973.  Selain sebagai objek pariwisata, gedung ini juga menjadi tempat berbagai pertunjukan teater, balet, dan berbagai seni lainnya.

Aula Simfonia Jakarta, Jakarta, Indonesia

Salah satu tempat terbaik di Jakarta dan bahkan di Asia untuk menikmati konser musik klasik adalah Aula Simfonia Jakarta (ASJ). Gedung konser ASJ berada di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebelum ASJ dibangun, konser musik klasik biasa diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta.(*)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong