Logo Saibumi

Pemkab Pringsewu Gelar Rembug Ternak dan Gardunak 2017

Pemkab Pringsewu Gelar Rembug Ternak dan Gardunak 2017

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dan Bupati Pringsewu Sujadi Saddat saat memukul kentong ditandai pembukaan gardunak dan rembug ternak. | Istimewa

Saibumi.com, Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Rembug Ternak 2017 dan gerakan terpadu pelayanan peternakan (Gardunak), di GSG Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Senin, 16 Oktober 2017.

Dalam rembuk ternak juga dibuka berbagai stan menampilkan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing serta ternak hiasan seperti ayam kapas.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan Provinsi yang dilakukan setiap tahunnya di kabupaten/kota. Untuk tahun ini, kegiatannya dilakukan di Pringsewu," kata Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Pringsewu Iskandar Muda, dalam rilisnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan rembug ternak 2017 ini diikuti oleh dua kabupaten yakni, Pringsewu dan Tanggamus. Dalam kegiatan ini juga, tema yang diambil yakni, "Membangun Lampung Mewujudkan Kedaulatan Pangan Asal Ternak".

"Kegiatan ini juga banyak berbagai stan, yang dapat dilihat oleh masyarakat sekitar khususnya masyarakat Kecamatan Sukoharjo," jelasnya. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong