Logo Saibumi

Kaget, Oedin Anggap Sudin Kurang Aktif di Partai

Kaget, Oedin Anggap Sudin Kurang Aktif di Partai

Sjachroedin ZP. | Eva Suryani/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Mantan Ketua DPD PDIP Lampung mengaku terkejut atas keputusan DPP memberikan mandat kepada Sudin sebagai Ketua DPD PDIP Lampung

Hal ini diungkapkan Sjachroedin ZP saat diwawancarai awak media, Oedin menilai sosok Sudin kurang aktif di kepengurusan partai berlambang banteng tersebut.

"Kalau aktivitas partai dia tidak pernah muncul (di Lampung). Dia kan di Jakarta jarang datang, karena selama ini Sudin bendahara dan juga menjadi anggota DPR. Kalau muncul ya yang ada disini dong," ujarnya. 

Menurutnya sempat terkejut atas DPP menunjuk Sudin sebagai Ketua DPD PDIP Lampung. "Tapi itu hak pusat, kalau kaget tentu banyak orang kaget, tapi itu kan DPP yang memutuskan ya sudah mereka harus terima," ucapnya.

Disisi lain ketika disinggung mengenai loyalis, menurut Duta Besar Kroasia loyalis itu tidak terlihat, selama ada kepentingan pasti loyalis. "Loyalis itu tidak terlihat di partai, selama ada kepentingan pasti loyal tapi kalau enggak ada kepentingan kayak saya ini nyalon gubernur tidak DPR juga tidak. Tapi saya tetap loyal ngurus PDIP setelah saya tidak menjabat lagi. Saya sadar saya jadi gubernur dari partai," terangnya.

Oedin menilai kader PDIP setelah kepemimpinan Oedin dan telah mengabdi tugas di partai adalah Mukhlis Basri.

Oedin menilai Mukhlis memang aktivitas di Lampung dan menjadi Bupati dari partai. "Kalau Mukhlis dia itu kader lama, dia jadi bupati juga dari partai. Tugas mengabdi di partai juga sudah lama," pungkasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong