Logo Saibumi

Mantan Kepala BMKG Isi Kuliah Umum Perdana Mahasiswa Baru ITERA

Mantan Kepala BMKG Isi Kuliah Umum Perdana Mahasiswa Baru ITERA

Suasana kuliah umum perdana mahasiswa baru ITERA tahun 2017 di Aula kampus setempat, Kamis, 14 September 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Lampung Selatan - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menghadirkan Mantan Kepala BMKG Dr Andy Eka Sakya dalam stadium general terhadap mahasiswa/i angkatan tahun 2017 di Aula ITERA Kamis, 14 September 2017.
 
Rektor ITERA Ofyar Z Tamin mengatakan pada hari ini yang pertama dimana akan menghadirkan tokoh di Indonesia yakni BMKG Bapak Dr Andy Eka Sakya. "Tahun 2016 tepatnya 6 Oktober 2016 kita telah bekerjasama antara ITERA dan BMKG.
Ini adalah laboratorium pertama yang dibangun ITERA. Dua hektare kita berikan dan akan ditempati oleh BMKG. Ini terlaksana tanpa ada dukungan dari BMKG tidak akan terbentuk," ungkapnya.
 
Ofyar menerangkan laboratorium ini akan komit untuk dijaga. "Kita akan membuka prodi baru sains, atmosfer dan keplanetan. Biasanya prodinya baru ada baru laboratorium. Ini laboratorium ada baru prodinya akan kita bentuk," imbuhnya.
 
Rektor menambahkan peresmian laboratorium akan dilakukan setelah acara ini.  "Insha allah setelah acara ini kita bersama-sama akan meresmikan laboratorium ini. Untuk ini apresiasi kita berikan kuliah umum pertama kepada bapak (Andy Eka Sakya, ed)," tutupnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong