Logo Saibumi

Seniman Pasar Seni Enggal Ikhlas Direlokasi ke PKOR Wayhalim

Seniman Pasar Seni Enggal Ikhlas Direlokasi ke PKOR Wayhalim

Seniman Pasar Seni Enggal, Bandar Lampung berdialog dengan pihak Pemprov Lampung, Rabu, 6 September 2017 | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Ikatan Warga Pasar Seni mengaku ikhlas untuk direlokasi dari Pasar Seni Enggal ke PKOR Wayhalim Bandar Lampung.  Wilayah Pasar Seni dan Tanah Merah Enggal akan dijadikan Kawasan Terbuka Hijau oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

"Ya kita nerima mau diapain ya nyatanya kita ini memang enggak diusir kita direlokasi kalau Ada bahasa media penggugusuran itu enggak bener, kita diberikan tempat kok di PKOR untuk para seniman," ujar oleh seniman patung Andre Sugiharto usai berdialog dengan perwakilan dari pihak Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu, 6 Desember 2017.

BACA JUGA: Gubernur Ridho dan Najwa Sihab Luncurkan Gerakan Lampung Membaca

Bahkan menurut Andre, pihak Pemerintah Provinsi Lampung juga sudah menyiapkan mobil angkut untuk membantu para seniman memindahkan barang barang yang ada di Pondok Pondok Pasar Seni Enggal.

"Kami hanya minta nantinya  dituliskan besar besar Pasar Seni di PKOR itu agar masyarakat tau kalau Pasar Seni sudah pindah di Pkor Wayhalim," jelasnya kepada awak media.

Kasubag Pengaman Aset Biro Perlengkapan Provinsi Lampung Rofix Nugraha menjelaskan relokasi Pasar Seni Enggal di PKOR Wayhalim Bandar Lampung berdekatan dengan Dewan Kesenian Lampung.

"Ruang terbuka hijau akan dibangun di wilayah Pasar Seni  Enggal, dan seniman ini kita akan relokasi mereka di PKOR. Tempatnya memang belum sesuai keinginan tapi di sana akan di bangun pondok pondok seniman," jelasnya.

Menurutnya, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo juga konsen merangkul para seniman apalagi Aprilani Yustin Ficardo juga sebagai ketua Dewan Kesenian Lampung.

"Mereka akan menetap di PKOR (latihanya) tapi untuk pentasnya di sini, di teater (Pasar Seni Enggal). Untuk penampilan nampaknya enggak berubah, di sini diperbaiki saja kemudian tetapnya mereka menetap transit di PKOR" jelasnya.

Menurutnya, para seniman sebelumnya belum mendapat kejelasan sehingga imagenya mereka akan digusur  sampai tanggal 16 September 2017  tanpa disiapkan tempat relokasi, sehingga para seniman mengajak pihak perwakilan Pemprov untuk berdialog di Pasar Seni Enggal Sore ini.

"Ini kurang kejelasan aja, mereka anggap hanya digusur enggak diperhatikan yang mereka takuti takut terjadi, yang jelas untuk renovasi dan pembuatan Ruang Terbuka Hijau ditargetkan akan selesai dalam dua tahapan semester 1 ditahun 2017 dan tahap kedua di tahun 2018," jelasnya. (**)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

 

 

BACA JUGA: Anshori Djausal: Idrus Djaendarmuda Sangat Ramah dalam Bergaul

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong