Logo Saibumi

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Rumah Akar Raja Baca Gelar Lomba Mewarnai

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Rumah Akar Raja Baca Gelar Lomba Mewarnai

Anak-anak peserta Lomba Mewarnai Anak Rumah Akar Raja Baca. | Istimewa

Saibumi.com, Lampung Selatan – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dilakukan oleh anak-anak usia dini dengan menggelar lomba mewarnai yang diadakan Rumah Akar Raja Baca di Desa Kuripan, Penengahan, Lampung Selatan Jumat, 25 Agustus 2017.

"Dengan kegiatan ini, saya ingin anak-anak di sekitar rumah akar raja baca dapat lebih mengenal warna sehingga kedepan bisa lebih kreatif lagi," kata Khaja Muda, penggerak Rumah Akar Raja Baca dalam siaran persnya.  

BACA JUGA: Gelar ICoSITeR 2017 Hadirkan Kemen ESDM dan Profesor Luar Negeri, ITERA Ingin Dikenal Diluar

Khaja berharap anak-anak Lampung tumbuh besar dengan darah seni. "Jadi cita-cita itu nggak mentok di dokter, guru, polisi aja. Saya ingin anak-anak tumbuh dengan banyak pilihan. Jadi pelukis, penari, penyair, sastrawan, atau apa saja," ujarnya.  

Menurutnya, Rumah Akar Raja Baca yang diinisiasi bersama pegiat literasi Nury Sybli, didirikan dengan tujuan agar anak-anak bisa mengembangkan diri menjadi anak yang mandiri. "Kita hanya ingin mengantarkan masa depan anak-anak ke tujuan yang lebih positif. Cita-cita jadi apa itu kan bonus ya. Yang pokok adalah bagaimana anak tumbuh memiliki jiwa yang mandiri, bisa mengenalkan lingkungannya, bangga jadi anak Indonesia," papar Nury Sybli, founder rumah baca akar.

Dengan lomba mewarnai, sambung Nury, setidaknya anak-anak bisa mengenal kebhinekaan. "Indonesia itu warna warni, dengan kegiatan mewarnai ini diharapkan anak-anak bisa lebih memahami tentang perbedaan," jelasnya. 

Lomba mewarnai dengan Pascola ini mendapat dukungan dari para penggerak literasi Lampung diantaranya Motor Pustaka, mahasiswa KKN UNILA 2017, Founder Rumah Baca Akar dan media.

Khaja menjelaskan, tujuan kegiatan ini bukan saja untuk anak-anak tetapi juga menjadi ruang para orang tua dan guru dalam mengantarkan anak pada pendidikan yang kreatif. 

"Menurut keterangan beberapa orang tua peserta, mereka sangat senang anaknya bisa belajar mewarnai di ruang terbuka karena anak-anak bisa lebih santai sesuai konsep yang digagas Rumah Akar Raja Baca," papar Khaja. (**)

BACA JUGA: Tumbuhkan Jiwa Kompetitif, Mahasiswa KKN Universitas Lampung Gelar LCT di Merbaumataram

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong