Logo Saibumi

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Nasional PT Standarpen Industries Mengenal Budaya Nusantara

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Nasional PT Standarpen Industries Mengenal Budaya Nusantara

Suasana perlombaan lomba mewarnai nasional dengan crayon Pascola di Kwarda Lampung, Selasa, 22 Agustus 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - PT Standardpen Industries menggelar Lomba Mewarnai Nasional dengan mengenalkan budaya nusantara di Kwartir Daerah Lampung, Kota Bandar Lampung, Selasa, 22 Agustus 2017.
 
Marketing Manager PT Standarpen Industries Niken Diah Mahanani mengatakan jadi ini rangkaian lomba mewarnai dengan crayon Pascola di 16 Kota besar di Indonesia. "Ini termasuk jumlah peserta tertinggi di Lampung. Ada 3300 peserta diantara kota-kota lainnya," ungkap dia kepada awak media dilokasi acara.
 
Menurutnya, target peserta semula awalnya hanya 1500. "Dari semalam terus bertambah dan kita dirikan tenda diluar untuk menampung peserta. Peserta dari TK se-Kota Bandar Lampung dengan mewarnai budaya yang ada di nusantara termasuk tempat wisatanya," ujarnya.
 
Niken menerangkan pemilihan Lampung menjadi tempat acara juga karena budaya dan wisatanya yang banyak. "16 kota dari 13 provinsi terdiri dari Semarang, Malang, Bali, Tasikmalaya, Surabaya, Jakarta, Cilegon, Yogyakarta, Bandung, Lampung, Medan, Bukittinggi, Balikpapan, Samarinda, Makassar, dan Batam," bebernya.
 
Untuk pemenang, lanjut dia, tidak akan diadu lagi untuk nasional. "Jadi kita berbeda dengan yang lainnya. Pemenang utama nantinya pertengahan September akan liburan paket ke Bali bersama keluarganya. Jadi tiap kota satu hingga 16 pemenang. Juara dua dan tiga juga mendapatkan uang jutaan rupiah. Juara harapan 1, 2, dan 3 juga mendapatkan hadiah ditambah juara favorit," imbuhnya.
 
Hadiahnya dipilih Bali, kata dia, dikarenakan untuk mengenalkan wisata nusantara di Indonesia. "Kita memilih Bali untuk mengenalkan wisata nusantara. Tidak ke luar negeri supaya anak-anak juga mengenal wisata di Indonesia," tutupnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Rayakan HUT RI, Warga Kampung Kedaung Bandar Lampung Bancakan Sepanjang 2 Km

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong