Logo Saibumi

Empat Hari Dijahit, Bendera Merah Putih Sepanjang 72 Meter Membentang di Lampung Selatan

Empat Hari Dijahit, Bendera Merah Putih Sepanjang 72 Meter Membentang di Lampung Selatan

Anak-anak saat membentangkan bendera merah putih di Pasuruan Bawah, Pasuruan, Penengahan, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis, 17 Agustus 2017.| Istimewa

Saibumi.com, Lampung Selatan - Warga Pasuruan Bawah, Pasuruan, Penengahan, Lampung Selatan, Provinsi Lampung membentangkan bendera merah putih sepanjang 70 m dalam peringatan HUT RI ke 72, Kamis, 17 Agustus 2017.

Salah satu panitia Sugeng Hariyono menuturkan warga di daerah ini membuat suasana lingkungannya menjadi lebih semarak dan lebih meriah. "Warga menghias gapura, memasang umbul-umbul, bendera, hiasan yang dipasang lorong jalan," ungkap dia dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Bupati Lampung Selatan Pimpin Langsung Upacara Peringatan HUT Ke 72 RI

Bendera, lanjut dia, dengan panjang 72 meter dan lebar 60 cm dibentangkan dan diarak 8 anak perempuan, 45 anak laki-laki serta dewasa dengan 17 tiang penyangga.

"Pembuatan bendera dilakukan selama empat hari sampai dengan menjahit dilakukan satu orang. Semua rangkaian kegiatan itu dengan secara swadaya dikerjakan bergotong-royong. Pesta rakyat memperingati HUT RI ke 72 tahun ini banyak perlombaan diantaranya lomba balap karung, balap kelereng, pukul kaleng, masukkan pensil ke botol, panjat pinang, makan kerupuk dan joget balon," bebernya.

Kegiatan ini, kata dia, didukung oleh mahasiswa/i KKN Universitas Lampung dan UIN Radin Intan, Standardpen, APP Sinar Mas, Shark Disel Engine, Motoyama Chainsaw Part dan Motorpustaka.

Kepala Desa Pasuruan, Penengahan, Lampung Selatan Kartini sangat mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke 72. "Kepada masyarakat dusun Pasuruan Bawah khususnya dan Desa Pasuruan pada umumnya untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi yang sudah sangat baik terjalin sesuai dengan jargon 72 tahun Indonesia Bekerja Bersama," tuturnya.

Diketahui, pada momen peringatan HUT RI ke 72 desa Pasuruan juga mengukir prestasi diantaranya Lomba senam Poco-Poco juara 1, keindahan dan kebersihan lingkungan juara 1, lomba Tumpeng non beras juara 2, Lomba admin PKK juara 2 tingkat kecamatan tahun 2017. (**)

BACA JUGA: Perwakilan Bikers Kebangsaan : Upacara HUT RI Ke 72 Proklamasi Merupakan Spontanitas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong