Logo Saibumi

Pedagang Alat Tulis Musiman Mulai Bermunculan

Pedagang Alat Tulis Musiman Mulai Bermunculan

Pedagang buku musiman di pasar pagi Kotabumi Lampung Utara | Sandi Indra/ Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Utara- Sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru bagi siswa SD, SMP, SMA. Momen ini tak dilewatkan oleh beberapa pedagang dadakan yang menjajakan alat alat untuk kebutuhan sekolah. Pemandangan itu tampak berjejer di pasar pagi Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, yang beralih menjadi penjual buku musiman, Rabu 6 Juli 2017.

Salah satu pedagang musiman Budi mengaku, sudah dua minggu berjualan buku tulis di pasar. ”Biasanya saya jualan celana hawai, Karena musim anak sekolah saya kemudian beralih dulu menjual buku tulis, yang hasilnya agak lumayan,” ungkapnya.

Buku-buku tulis dari diambilnya dari toko yang ada di pasar Kotabumi dengan cara grosir. Untuk harga jualnya bervariatif tergantung dari tebal tipisnya halaman buku dan merk. Untuk satu pak buku tulis merk AA maxicampus isi 50 lembar ukuran besar Rp.35 ribu/pack, Buku tulis campus millennia isi 38 lembar Rp.20 ribu/pack, isi 58 lembar Rp.28 ribu/pack, Buku tulis kiky isi 38 lembar Rp.25 ribu/pack, isi 58 lembar Rp35 ribu/pack.

Buku tulis LA isi 38 lembar Rp16 ribu/pack, Buku tulis campus tiara isi 38 lembar ukuran besar Rp28 ribu/ pack, buku tulis bigboss isi 42 lembar ukuran besar Rp22 pack. Sinar dunia isi 32 lembar Rp.18 ribu/pack, sedangkan isi 38 lembar Rp19 ribu/pack, isi 58 lembar Rp28 ribu/pack.

Ia menambahkan harga buku tahun ini naik dibanding tahun lalu kurang lebih Rp1.500/packnya. “Rata-rata setiap hari laku 20-30 pack buku tulis, ramenya biasanya nanti jelang seminggu masuk sekolah,”pungkasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Sandi Indra

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong