Logo Saibumi

Barista Asal Korea Selatan Ini Membuat The Starry Night dan The Scream dalam Sebuah Kopi

Barista Asal Korea Selatan Ini Membuat The Starry Night dan The Scream dalam Sebuah Kopi

Screenshoot Latte Art IG Lee Kang-bin

Saibumi.com, Seoul – Lukisan “The Starry Night” Vincent Van Gogh dan “The Scream” milik Edvard Munch dituangkan dalam sebuah latte art coffee oleh Barista Korea Selatan Lee Kang-bin.

Lukisan terkenal tersebut membuat secangkir kopi menjadi menarik yang disuguhkan di sebuah kafe di Seoul.

Secangkir kopi dengan lukisan indah yang dibuat dalam waktu 15 menit itu bisa dinikmati seharga 10.000 won. Berkat itu, Lee kini punya ribuan penggemar di kafe dan dunia maya.

"Suatu hari saya menggambar The Starry Night dan itu terlihat sangat spesial karena lukisan terkenal terpampang di atas kopi. Setelah itu, banyak orang memesan kopi itu," kata Lee yang meniru lukisan itu dari gambar di smartphone seperti dilansir Reuters dan dikutip Antara.

"Pembeli biasanya meminta saya menggambar karya seni favorit mereka," imbuh dia.

Dalam akun profil di mana dia biasa mengunggah foto dan video karya yang ia sebut "creamart", Lee mengatakan dia tidak pernah belajar menggambar. Dia mulai membuat kopi pada usia 17, saat mengikuti wajib militer. Dia menyukainya hingga membeli mesin kopi dan membuka kafe pertamanya untuk para prajurit di tempatnya bertugas, dekat perbatasan Korea Utara.

Para pembeli di kafenya merasa senang dengan karya seni buatan Lee yang bervariasi, mulai dari lukisan rumit hingga karakter kartun Disney seperti Aladdin dan Bambi.

"Saya dengar (di TV) bahwa barista ini menggambar berbagai lukisan terkenal. Saya kira dia sangat berbakat," kata Kim Su-Kyung, mahasiswa 24 tahun yang baru-baru ini mengunjungi kafe Lee "Cafe C. Through." (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong