Logo Saibumi

Seribu Sepeda Motor Diangkut Kapal Roro Ini dalam Arus Balik H+6

Seribu Sepeda Motor Diangkut Kapal Roro Ini dalam Arus Balik H+6

Pemudik sepeda motor saat akan memasuki Kapal Roro Windu Karsa Dwitya di Dermaga VII, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu, 1 Juli 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bakauheni - Ribuan motor langsung dimuat oleh Kapal Windu Karsa Dwitya dalam arus balik di dermaga VII Pelabuhan Bakauheni, Sabtu, 1 Juli 2017.
 
Dermaga yang baru diujicoba beberapa minggu lalu ini pun dikhususkan untuk pemudik kendaraan roda dua. Informasi yang diterima Saibumi.com, Kapal Windu Karsa Dwitya memuat kapasitas seribu motor. Dermaga VII yang tak jauh dari loket tiket motor juga memudahkan penyeberangan arus balik.
 
Kapal bermesin 2553 GT ini pun akan menuju Dermaga IV di Pelabuhan Merak. Sepeda motor pun mengisi dek bawah dan atas kapal buatan tahun 1997 ini.
 
Selang 30 menit, dek bawah dan atas dipenuhi oleh pengendara roda dua yang akan kembali ke Pulau Jawa. Hingga H+5 kemarin, kendaraan roda dua yang menyeberang selat sunda menuju Pulau Jawa total sebanyak 37.530 unit atau 56 persen. Diperkirakan akan terus mengalir jumlah pemudik yang belum kembali hingga Minggu, 2 Juli 2017. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Pejalan Kaki Tembus Angka 49 Persen Telah Kembali ke Pulau Jawa

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong