Logo Saibumi

Posko Khusus Difabel, Ibu Hamil, Lanjut Usia dan Balita Bantu Ratusan Pemudik di Pelabuhan Bakauheni

Posko Khusus Difabel, Ibu Hamil, Lanjut Usia dan Balita Bantu Ratusan Pemudik di Pelabuhan Bakauheni

Posko khusus Difabel, Ibu Hamil, Lanjut Usia, dan balita yang membantu pemudik Kamis, 22 Juni 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bakauheni - Kwartir Ranting Bakauheni, Lampung Selatan mendirikan posko difabel, lanjut usia, balita, dan ibu hamil di Kantor Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Bakauheni Kamis, 22 Juni 2017.
 
Berdasarkan data posko sudah ratusan pemudik yang menaiki bus Damri khusus bagi difabel, ibu hamil, lanjut usia, dan lanjut usia. Terdapat 8 bus yang stand by mengangkut penumpang di halaman kantor ASDP Bakauheni.
 
Koordinator Posko Muklisin mengatakan terdapat 30 anggota pramuka yang bertugas di Pelabuhan Bakauheni. "Sebelumnya memang kita diminta oleh Kwartir Cabang Kalianda dan pihak ASDP Bakauheni juga meminta. Tadinya mereka minta 50 dan yang bertugas baru 30 orang," ungkap dia kepada Saibumi.com.
 
Masih kata dia, posko ini baru dibuka malam ini (Rabu malam, ed). "Iya baru malam ini. Setiap anggota akan berada di Dermaga dan memberikan prioritas kepada difabel, ibu hamil, lansia, dan Ibu menyusui untuk menaiki bus yang disediakan oleh pemerintah. "Mereka diprioritaskan karena nanti khawatir berdesak-desakan," tuturnya.
 
Menurutnya, posko ini lebih kepada pelayanan kepada pemudik yang khusus. "Kita data dan diatur untuk menaiki bus ke Terminal Induk Rajabasa," terangnya.
 
Sigit Sutisna (35) salah satu pemudik yang ditemui awak media inipun mendapat prioritas untuk menaiki bus. "Dari Karawang ke Kasui, Way Kanan. Alhamdulillah sementara lancar. Kemacetan, lumayan lancar," tutur dia sembari menggendong anaknya. 
 
Perjalanan mudik, lanjut dia, sempat tersendat di daerah Serang. "Macet di Serang. Dari Merak - Bakauheni 4 jam," imbuhnya. 
 
Sigit yang bersama dengan sembilan rombongan ini mengaku sekarang lebih cepat dibanding tahun lalu. "Lebih cepat mudiknya," tandasnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong