Logo Saibumi

BBPOM Klaim Belum Temukan Produk Mie Asal Korea di Lampung

BBPOM Klaim Belum Temukan Produk Mie Asal Korea di Lampung

Kantor BBPOM Bandar Lampung. | Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandar Lampung mengklaim produk mie instan asal Korea belum ditemukan di Provinsi Lampung.

Kepala Seksi Layanan dan Informasi BBPOM Bandar Lampung Tri Suyarto mengatakan produk mie instan asal Korea tidak beredar di Bumi Ruwa Jurai. “Tidak ada di Provinsi Lampung. Kita sudah lakukan pemantauan dan pengecekan di lapangan,” ungkap dia saat dihubungi Saibumi.com.

Masih kata dia, empat produk mie instan yang mengandung babi tidak ditemui di swalayan Bandar Lampung. “Tidak ada, kalau ada itu bukan produknya. Karena dari izinnya ada yang mie tapi dia terdaftar di BBPOM,” ujarnya.

Tri menjelaskan edaran dari BBPOM pusat juga meminta untuk melakukan penarikan bahwa empat produk tersebur mengandung DNA babi. “Iya dari BBPOM pusat memang mengeluarkannya (edaran). Kita belum menemukan produk tersebut disini,” tandasnya.

DIketahui empat produk makanan tersebut yakni Samyang Mie Instan U-Dong, Nongshim Mie Instan (Shin Ramyun Black), Samyang Mie Instan Rasa Kimchi, dan Ottogi Mie Instan (Yeul Ramen). Keempatnya merupakan barang import dari PT Koin Bumi. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong