Logo Saibumi

Sebanyak 70 Personel Basarnas Lampung Turut Bantu Kelancaran Arus Mudik dan Balik Tahun 2017

Sebanyak 70 Personel Basarnas Lampung Turut Bantu Kelancaran Arus Mudik dan Balik Tahun 2017

Apel pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2017 SAR Lampung Jumat, 17 Juni 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Lampung Selatan - Badan SAR Nasional Provinsi Lampung akan menurunkan 70 personel dalam mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun 2017.
 
Kepala Badan SAR Nasional Provinsi Lampung Marsono mengatakan ini kerjaan tahunan. "Lampung sebagai pintu gerbang dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa dan juga sebaliknya kita turut dalam membantu arus mudik dan balik," ujarnya.
 
Masih kata dia, mulai 18 Juni - 3 Juli 2017 Basarnas membantu dalam kelancaran mudik dan balik. "70 personel, ada di kapal. Di posko utama pelabuhan bakauheni, bandara, dan kantor. Ada permintaan terbaru tadi tol Terbanggi Besar untuk anggota Basarnas," ujarnya.
 
Masih kata dia, dalam kelancaran penyeberangan di Bakauheni Basarnas juga menurunkan kapal SAR. "Tentunya Pelabuhan Bakauheni yang khusus. Fokus daripada penyeberangan disana. Kapal kami ada di Bakauheni juga. Ada 12 personel SAR," tuturnya.
 
Kepala Seksi Operasi Basarnas Lampung Yulius Cahyono menambahkan pihak pengelola jalan tol Waskita Karya meminta anggota SAR untuk bergabung. "Mereka minta kepada kita dua orang untuk kualifikasi terhadap kemampuan penanganan kecelakaan di jalan raya. Nanti ada tim gabungan disana," ungkapnya.
 
Masih kata dia, tugasnya dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. "Karena malam infonya ditutup. Itupun kalau dari traffic kendaraan jalan tol mungkin bisa diperpanjang waktunya," tutupnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong